Ada Lionel Messi atau Tidak, Athletic Bilbao Mau Bikin Barcelona Menderita

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 46 2345930 ada-lionel-messi-atau-tidak-athletic-bilbao-mau-bikin-barcelona-menderita-MKYUxIvHYt.jpg Athletic Bilbao siap melukai Barcelona (Foto: Athletic Bilbao)

SEVILLA – Kondisi terkini Lionel Messi tidak hanya dipantau oleh staf pelatih Barcelona, tetapi juga kubu Athletic Bilbao. Pun begitu, Los Leones tidak terlalu peduli apakah La Pulga main di Final Piala Super Spanyol 2021, Senin 18 Januari dini hari WIB, atau tidak.

Seperti dikabarkan, Lionel Messi tidak turun pada laga Semifinal Piala Super Spanyol kontra Real Sociedad tengah pekan silam. Alhasil, Barcelona harus bersusah payah mengalahkan Txuri Urdin hingga membutuhkan babak adu penalti.

Kini, sang kapten sudah berangsur pulih. Bahkan, pada sesi latihan terakhir Sabtu 16 Januari 2021 Lionel Messi sudah tampak wara-wiri bersama rekan-rekan setim. Hal itu mengindikasikan The Messiah bakal bermain pada laga final di Stadion Olimpiade, Sevilla.

Baca juga: Barcelona vs Athletic Bilbao, Los Leones Siap Ulangi Sejarah 2015

Lionel Messi sudah berlatih (Foto: Barcelona)

Lionel Messi hadir atau tidak, bukan sebuah perkara bagi penyerang Athletic Bilbao Inaki Williams. Andai pemain asal Argentina itu memang absen, Barcelona masih memiliki pelapis yang berkualitas. Yang penting, klub kebanggaan masyarakat Basque itu harus mampu membuat Blaugrana tidak nyaman.

“Tidak penting apakah Messi ada atau tidak. Mereka punya cukup banyak pemain untuk menggantikannya, meski kami semua paham dia akan membuat perbedaan,” ungkap Inaki Williams, melansir dari laman resmi Athletic Bilbao, Minggu (17/1/2021).

“Kami hanya akan bermain dengan gaya sendiri dan membuat mereka tidak nyaman. Jika mereka ingin mengalahkan kami, Barcelona harus menderita,” tegas pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Walau tidak diunggulkan, Athletic Bilbao punya kenangan manis tentang Barcelona di Piala Super Spanyol. Klub yang bermarkas di Stadion San Mames itu pernah menumbangkan El Barca dengan skor agregat 5-1 pada Piala Super Spanyol 2015.

Meski tidak termasuk dalam skuad Athletic Bilbao yang turun 5,5 tahun silam, Inaki Williams coba memompa semangat rekan-rekannya dengan mengingat dua laga itu. Mereka harus memiliki keyakinan yang sama dengan para seniornya, demi merebut trofi.

Athletic Bilbao lolos setelah singkirkan Real Madrid (Foto: Reuters/Jon Nazca)

“Kami mengalahkan Real Madrid dan jika bisa mengalahkan Barcelona, itu akan menjadi sebuah pencapaian bersejarah. Piala Super Spanyol 2015 sungguh luar biasa,” lanjut Inaki Williams.

“Sedikit orang yang percaya kami bisa melakukannya dalam dua pertandingan. Kami ternyata bisa mencetak empat gol (di kandang sendiri). Kami harus memasuki laga itu dengan harapan yang sama, dengan keyakinan tinggi!” tandas pria berusia 26 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini