James Maddison Ungkap Arti Selebrasi Uniknya di Laga Leicester vs Southampton

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 45 2345884 james-maddison-ungkap-arti-selebrasi-uniknya-di-laga-leicester-vs-southampton-3rtYtUn6qn.JPG James Maddison menjabat tangan rekannya secara virtual (Foto: Reuters/Alex Pantling)

LEICESTER – Selebrasi unik dan menarik ditunjukkan gelandang Leicester City, James Maddison. Pemain berkebangsaan Inggris seperti hendak mengikuti larangan pemerintah terkait selebrasi gol. Ia lantas mengaku memang ingin mempraktikkan imbauan jaga jarak dengan baik.

Laga Leicester City vs Southampton yang berlangsung di Stadion King Power memang berlangsung sengit. Kedua kesebelasan sama-sama berupaya memetik angka penuh pada pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB.

Sebelum pekan ini bergulir, Premier League dan Pemerintah Inggris mengeluarkan aturan baru terkait perayaan gol. Pemain dilarang berpelukan dengan rekan-rekan setimnya saat merayakan gol. Larangan itu dikeluarkan demi mencegah penyebaran virus Corona varian baru di kalangan sepakbola.

Baca juga: Menang atas Southampton, Leicester City Gusur Liverpool dari Posisi Kedua

James Maddison melarang teman-temannya mendekat (Foto: LCFC)

Jadilah James Maddison merayakan golnya di menit 37 laga dengan cara yang unik. Pemain bernomor punggung 10 itu berlari ke pinggir lapangan. Sembari berdiri, ia menjabat tangan bayangan rekan-rekannya serta melakukan tos, tentu saja secara virtual.

Selepas pertandingan, James Maddison mengakui ingin mematuhi imbauan dari otoritas terkait. Namun, dirinya tidak kuasa menambah elemen lelucon dalam selebrasi. Ia tidak keberatan melakukan selebrasi itu selama sepakbola bisa terus bergulir.

“Jika hal-hal kecil itu adalah yang dibutuhkan agar sepakbola terus berlanjut, maka jadilah. Kami diminta untuk tidak berkumpul, jadi saya berusaha meresponsnya dengan riang,” ungkap James Maddison, dinukil dari Goal, Minggu (17/1/2021).

Lebih lanjut, pemain berusia 24 tahun itu mengaku sedikit sebal karena pesepakbola terus disudutkan oleh orang-orang di luar sana. Sebab, ketika kegiatan lain praktis dihentikan dan dibatasi, sepakbola level elit terus diizinkan digelar oleh otoritas.

“Pesepakbola terus mendapat kritik dan senang rasanya sedikit mematuhi aturan. Saya tidak yakin ada orang di negara ini yang ingin sepakbola berhenti (lagi),” klaim James Maddison.

“Saya berharap Gareth Southgate (Pelatih Timnas Inggris) memakai maskernya dengan benar. Sungguh menyenangkan melihatnya di sini,” tutup pemain kelahiran Coventry itu.

Suasana laga Leicester City vs Southampton (Foto: Reuters)

Leicester City sendiri berhasil menang dengan skor 2-0 atas Southampton. Angka penuh itu melambungkan The Foxes ke peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 35 dari 18 pertandingan. Anak asuh Brendan Rodgers kini menempel Manchester United di puncak klasemen dengan selisih satu angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini