Barcelona vs Bilbao, Lionel Messi Terancam Absen di Laga Final

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 46 2345644 barcelona-vs-bilbao-lionel-messi-terancam-absen-di-laga-final-JDuiXsWBax.JPG Lionel Messi. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Laga final Piala Super Spanyol 2021 bakal mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao, yang mana akan berlangsung pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB. Tentunya kemenangan menjadi target kedua tim di pertandingan yang cukup bergengsi tersebut.

Sayangnya, jelang pertandingan yang krusial itu, Barcelona mendapatkan kabar kurang yang mengenakan. Tepatnya kapten mereka, sekaligus pemain terpenting di Barcelona, yakni Lionel Messi terancam absen.

Sebab menurut laporan dari Marca, Sabtu (16/1/2021), Messi yang tak bermain di laga semifinal sebelumnya saat menghadapi Real Sociedad, kini pun tak hadir di sesi latihan jelang final Piala Super Spanyol 2021.

Baca Juga: Legenda Barcelona Ini Puji Koeman, tapi Rendahkan Zidane

Lionel Messi

Semua itu terjadi karena Messi mengalami cedera paha. Messi sudah merasa kurang enak di bagian pahanya semenjak pertandingan Barcelona vs Granada, yang mana berakhir untuk kemenangan Blaugrana 4-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Minggu 10 Januari 2021.

Pada laga kontra Granada itu bahkan Messi sebenarnya berhasil mencetak dua gol di babak pertama, tapi terpaksa harus ditarik di pertengahan babak kedua karena cedera tersebut. Messi bahkan yang meminta untuk digantikan di laga kontra Granada tersebut.

Jadi, sebenarnya cedera yang dialami Messi sudah terasa sejak lama. Namun, baru jelang pertandingan kontra Sociedad Messi akhirnya memutuskan untuk beristirahat sejenak dari laga Barcelona.

Kini, jelang final pun Messi dikabarkan masih belum sembuh dari cedera pahanya tersebut. Ia tampak tak hadir di sesi latihan Barcelona meski dibawa sang pelatih Ronald Koeman ke Sevilla, lokasi di mana final Piala Super Spanyol berlangsung.

Tentu jika Messi akhirnya absen lagi, maka Barcelona benar-benar akan menjadi pihak yang sangat tidak beruntung. Sebab saat melawan Sociedad saja Barcelona sudah susah payah untuk bisa merebut kemenangan.

Lionel Messi

Terbukti Barcelona baru bisa memastikan diri lolos ke final usai melalui babak adu penalti kontra Sociedad. Semua itu terjadi karena di waktu normal laga Sociedad vs Barcelona itu berakhir sama kuat 1-1.

Sejauh ini, Messi telah memenangkan 21 dari 27 final terakhirnya bersama Barcelona. Dalam 27 laga finalnya itu, ia mampu mencetak 29 gol. Dengan fakta tersebut, maka jelas Barcelona bakal kehilangan banyak jika Messi tak bisa bermain di final Piala Super Spanyol 2021 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini