Liverpool vs Man United: Sir Alex Ferguson Mengaku Inginkan Jordan Henderson

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 45 2345409 liverpool-vs-man-united-sir-alex-ferguson-mengaku-inginkan-jordan-henderson-zs4Gdgi3Ew.jpg Jordan Henderson. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku ingin mendatangkan Jordan Henderson ke timnya. Namun, keinginannya tak tercapai setelah dia mendapat saran dari seorang staf medis Man United yang menilai gaya berlari sang gelandang aneh.

Skuad Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi Liverpool di pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Laga akan berlangsung di markas The Reds, Stadion Anfield pada Minggu 17 Januari 2021 pukul 23.30 WIB.

Foto/Premier League

Man United kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris usai menggusur pasukan Jurgen Klopp. Liverpool kini berada di peringkat kedua terpaut tiga poin dari Man United.

Baca juga: Paul Pogba Sebut Man United Belum Selevel Liverpool

Posisi puncak menjadi yang pertama untuk Man United sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun. Itu artinya, Man United kembali menempati posisi teratas setelah terakhir memuncaki klasemen pada 2013 silam.

Foto/Reuters

Sementara itu, Henderson yang kini berusia 30 tahun menjadi kapten Liverpool. Pemain asal Inggris hampir saja menjadi pemain Man United, andai Sir Alex tidak menuruti saran dari tim medisnya.

"Kami siap mengajukan tawaran untuk Jordan Henderson dari Sunderland. Saya berbicara dengan Steve Bruce dan dia mencintai pria itu," kata Ferguson dalam diskusi para Legenda untuk amal mengutip Sky Sports, Sabtu (16/1/2021).

"Kemudian tim medis kami mengatakan mereka tidak senang dengan gaya larinya, dia tipe pemain yang rentan cedera.”

"Jika Anda merekrut pemain dan dia tidak selalu siap main untuk Anda, itu buang-buang waktu.”

"Kami mencintainya sebagai pemain dan dia telah membuktikan sekarang, dia fantastis dan semua cerita yang saya ceritakan, itu memberi tahu saya bahwa saya kehilangan orang yang sangat baik," tambahnya.

Foto/Reuters

Jordan Henderson datang ke Liverpool saat periode kedua Sir Kenny Dalglish melatih Liverpool. Sang pemain berlabuh ke Anfield pada 2011.

"Dia masih bayi ketika dia datang, dia baru berusia 19 tahun," kata Dalglish yang juga menjadi tamu dalam acara tersebut.

"Saya mencari beberapa pemain dan saya pergi menonton Blackburn vs Sunderland. Hanya ada satu orang di lapangan yang ingin melakukan operan dan terus melakukan operan serta bijaksana dan tegas. Dalam perjalanan pulang, saya berkata kepada Steve Clarke dialah satu-satunya yang akan kami ambil dari sana,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini