Gugur dari Piala Super Spanyol, Real Madrid Diminta Move On

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 46 2344844 gugur-dari-piala-super-spanyol-real-madrid-diminta-move-on-a2fivrzn0I.jpg Marco Asensio dan Sergio Ramos (Foto: Reuters)

MALAGA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta timnya agar segera bangkit dari keterpurukan. Performa Real Madrid tengah menurun dalam empat pertandingan terakhir dengan meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Teranyar, Real Madrid kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol 2020-2021. Kekalahan itu tersaji di Stadion La Rosaleda, Malaga, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Athletic Bilbao vs Real Madrid (Foto: Reuters)

Real Madrid dan Barcelona merupakan unggulan di Piala Super Spanyol. Banyak pihak memprediksi El Clasico akan tercipta di partai puncak Piala Super Spanyol.

Namun, langkah Real Madrid justru terhenti di semifinal. Real Madrid sejatinya tampil dominan saat melawan Athletic Bilbao, tetapi tidak mampu memanfaatkan itu untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA: Real Madrid Gugur oleh Athletic Bilbao, Zidane: Itu Bukan Kegagalan

Real Madrid hanya mencetak sebiji gol melalui Karim Benzema (73’), sedangkan Athletic Bilbao dua kali membobol gawang mereka berkat aksi Raul Garcia (18’ dan 38’). Hasil itu membuat Athletic Bilbao lolos ke final untuk melawan Barcelona.

Zidane menilai Real Madrid sudah bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Akan tetapi, Los Blancos tidak mendapatkan hasil maksimal.

Zidane pun meminta Real Madrid untuk keluar dari tren negatif ini karena ada pertandingan lain menanti mereka. Real Madrid akan melawan Alcoyano di Copa del Rey.

Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Alcoyano, Stadion Campo Municipal El Callao, Rabu 20 Januari 2021 dini hari WIB. Meski unggul secara kualitas, Real Madrid harus berhati-hati agar tidak menderita kekalahan beruntun.

Athletic Bilbao vs Real Madrid (Foto: Reuters)

"Kami bermain bagus. Sekarang, dua kali seri dan satu kekalahan (dalam empat pertandingan terakhir),” kata Zidane, mengutip dari Goal Internasional, Jumat (15/1/2021).

"Kami harus terus bekerja untuk mengubah dinamika dengan cepat. Sisi luar akan sama seperti biasanya (penuh kritik), yang bisa kami lakukan adalah terus bekerja dan memajukan ini sebagai sebuah tim,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini