Courtois Kecewa Berat Madrid Gagal Melaju ke Final Piala Super Spanyol 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 46 2344741 courtois-kecewa-berat-madrid-gagal-melaju-ke-final-piala-super-spanyol-2021-Vnrs6YMdwL.JPG Real Madrid (Foto: Reuters)

MALAGA – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku kecewa gagal mengantarkan timnya melaju ke final Piala Super Spanyol 2021. Pada laga babak semifinal, Madrid menyerah dari Athletic Bilbao dengan skor 1-2.

Bermain di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB, Madrid seperti kesulitan untuk mengembangkan permainan. Terutama di babak pertama ketika mereka langsung tertinggal 0-2 dari Bilbao.

Madrid vs Bilbao

Gol pembuka Bilbao tersebut terjadi pada menit 18 lewat aksi Raul Garcia. Ia sukses mencetak gol ke gawang Madrid setelah memanfaatkan umpan apik yang datang dari Dani Garcia.

Berselang 20 menit, Bilbao berhasil menggandakan keunggulan setelah wasit memberi hadiah penalti. Raul Garcia yang dipercaya menjadi eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Bilbao unggul 2-0.

Baca juga Bungkam Real Madrid 2-1, Athletic Bilbao Maju ke Final Piala Super Spanyol 2021

Sementara itu, Madrid hanya bisa membalas satu gol di babak kedua, tepatnya pada menit 73 lewat aksi Benzema. Sayangnya gol tersebut masih belum mampu menyelamatkan Madrid ari kekalahan dengan skor akhir 1-2.

Hasil ini jelas memberi kekecewaan besar bagi Courtois. Ia merasa timnya sudah berjuang penuh untuk memenangkan pertandingan. Tetapi, apa daya keberuntungan tidak berpihak kepada Madrid.

“Kami kecewa. Kami ingin menang dan mencapai final, tetapi belum waktunya. Kami tidak beruntung. Ada sisa musim yang panjang dan kami harus terus berjuang,” ungkap Courtois, mengutip dari AS, Jumat (15/1/2021).

Meski begitu, Courtois meminta rekan-rekannya untuk berkepala tegak. Ia tidak ingin skuad menjadi terpuruk karena berikutnya mereka masih akan menjalankan beberapa pertandingan, termasuk ajak Copa del Rey dan melawan Alaves di Liga Spanyol.

Madrid vs Bilbao

“Ketika Anda kalah, Anda tidak perlu menundukkan kepala atau berhenti bekerja. Kami menunjukkan perjuangan kami di babak kedua,” lanjut Courtois.

“Saya memiliki kepercayaan pada tim dan memainkan permainan yang bagus di Copa dan kemudian melawan Alaves,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini