Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Borneo FC Berduka

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 49 2344236 syekh-ali-jaber-meninggal-dunia-borneo-fc-berduka-Xgtwkr9ZYd.jpg Syekh Ali Jaber. (Foto/RCTI)

SAMARINDA – Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Kamis (14/1/2021). Ulama yang berasal dari Madinah, Arab Saudi itu wafat di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB.

Kabar duka juga dirasakan klub sepakbola, Borneo FC. Klub asal Kalimantan Timur ini menyampaikan belasungkawa melalui media sosial.

“Innalillahi wa innailaihi raaji'un. Keluarga besar Borneo FC Samarinda turut berduka cita atas berpulangnya Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber. Semoga Allah muliakan almarhum. Aamiin. Al Fatihah,” tulis Borneo FC yang dikutip dari akun Instagram-nya.

Foto/Instagram

Berita meninggalnya Syeikh Ali Jaber, salah satunya disiarkan kepada publik oleh Ustad Yusuf Mansyur. Lewat akun Instagram pribadinya, Ustad Yusuf Mansur mengumumkan bahwa Syekh Ali Jaber telah menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 8.30 WIB tadi di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta.

Baca juga: Istana Berduka Cita Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber 

Syekh Ali Jaber sebelumnya dinyatakan terpapar virisu corona. Namun, Ustad Yusuf Mansur menegaskan, Syekh Ali Jaber berpulang sudah dalam keadaan negatif Covid-19.

“Benar Syekh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” tulis Ustad Yusuf Mansur.

Sebelumnya, salah satu kerabat Syekh Ali Jaber, Abu Raras menjelaskan kondisi kesehatan terkini juri Hafiz Quran RCTI itu semakin membaik usai terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kabar Syekh Ali Jaber Alhamdulillah keadaannyaa stabil baik, saat ini masih ditidurkan dulu, untuk istirahat dan memastikan organ vitalnya sempurna fungsi dan kinerjanya," jelas Abu Raras saat dihubungi MNC Portal, Rabu (13/1/12021).

Ia menuturkan, organ dalam Syekh Ali Jaber terus menguat. Kondisi pasokan oksigen ke dalam tubuh almarhum juga baik-baik saja.

"Alhamdulillah, Syekh enggak ada demam, kondisi jantung bagus, organ yang lain baik, oksigen juga normal," tambahnya.

Abu Raras tetap meminta kepada umat Islam dan para jamaah Syekh Ali Jaber untuk terus mendoakan kebaikan dan kesembuhan.

"Kita semangat mendoakan, bantu terus ya didoakan, kalau bisa dorong juga ya dengan washilah amal sholeh Sedekah Subuh, Sholawat, dan Bacaan Quran, itu kegemaran Syekh Ali Jaber yang sering diajarkan kepada kita," imbaunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini