Berawal dari Sakit Hati, Solskjaer Siap Bawa Man United Permalukan Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 45 2344416 berawal-dari-sakit-hati-solskjaer-siap-bawa-man-united-permalukan-liverpool-3ruW7yngyF.jpg Solskjaer bawa Man United naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021. (Foto: REUTERS/Clive Brunskill)

MANCHESTER Manchester United di luar dugaan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Setelah melewati 17 pertandingan, Man United duduk di puncak klasemen dengan koleksi 36 angka, unggul tiga poin dari Liverpool di tempat kedua yang notabene berstatus sebagai juara bertahan.

The Red Devils –julukan Man United– sebenarnya mengawali musim dengan buruk. Dalam enam laga awal, Bruno Fernandes dan kawan-kawan hanya mendapatkan dua menang, satu imbang dan tiga kalah.

Manchester United

(Gol Pogba pastikan Man United naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021)

Bahkan salah satu kekalahan didapatkan dengan skor mencolok, tepatnya dihancurkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-6! Setelah kekalahan itu, manajemen mengambil langkah tepat.

Manajemen tidak memecat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, melainkan membawa dua legenda mereka, Ryan Giggs dan Roy Keane, ke markas latihan Man United. Tujuannya adalah memberikan semangat kepada para pemain, terutama soal kebanggaan membela tim sebesar Man United.

Ternyata, petuah yang disampaikan Ryan Giggs dan Roy Keane memberikan hasil positif bagi Man United. Dalam 11 laga setelahnya, Man United mendapatkan sembilan menang dan dua imbang!

BACA JUGA: Man United Beli Erling Haaland atau Matangkan Mason Greenwood?

Dalam laga ke-17 mereka yang berlangsung pada Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB, Man United menang 1-0 atas Burnley. Kemenangan itu meroketkan Man United ke puncak klasemen.

Sekadar informasi, untuk pertama kali sejak 2012-2013, Man United memuncaki klasemen ketika kompetisi sudah melewati 17 pertandingan. Solskjaer mengaku sakit hati ketika melihat Liverpool menjuarai Liga Inggris musim lalu. Karena itu, pelatih berpaspor Norwegia itu siap membalaskan dendam kepada Liverpool musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer

“Setiap tim yang memenangkan Liga Inggris layak mendapatkan pujian, Sebab, ini kompetisi yang sulit dimenangkan,” kata Solskjaer mengutip dari Daily Express, Kamis (14/1/2021).

“Setiap kali saya melihat orang lain mengangkat trofi, itu sangat menyakitkan. Kami ingin kembali ke jalur kemenangan dan itu menjadi tantangan kami,” lanjut Solskjaer.

Pada Minggu 17 Januari 2021 malam WIB, Man United akan bertandang ke markas Liverpool di lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 2020-2021. Praktis laga ini sangat ditunggu-tunggu jutaan pencinta Liga Inggris di seluruh dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini