Solskjaer Bicarakan Kunci Sukses Man United

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343824 solskjaer-bicarakan-kunci-sukses-man-united-6aZS2fQ42U.jpg Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: UEFA)

BURNLEY - Manchester United meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat bertamu ke kandang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Dengan hasil tersebut, Man United pun naik ke puncak klasemen sementara.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, membicarakan kunci sukses timnya. Pada pertandingan itu, Paul Pogba jadi penentu kemenangan. Gelandang Prancis itu mencetak gol tunggal pada menit ke-71.

Berkat kemenangan itu, MU berada di puncak klasemen dengan poin 36. Mereka unggul tiga angka dari rival terdekat sekaligus sang juara bertahan, Liverpool. Ini pertama kali The Red Devils duduk di singgasana klasemen sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013.

Baca juga: Aguero Menepi Lagi, Guardiola Tak Mau Gelisah

Paul Pogba selebrasi

Kemenangan ini juga membuat MU mencatat rekor tak pernah kalah pada delapan laga tandang terakhir di Liga Inggris, termasuk meraih tujuh kemenangan

Solskjaer mengaku poin penuh itu sangat sulit unutk didapatkan. Dia bahagia melihat penampilan armadanya pada laga tersebut.

“Tentunya saya sangat senang. Meraih tiga poin di Liga Inggris membuat kami tersenyum. Kami harus kerja keras untuk mendapatkannya,” kata Solskjaer dikutip dari BBC.

Juru taktik asal Norwegia itu mengakui timnya harus bersabar untuk memperoleh kemenangan. Apalagi pemainnya sempat sedikit emosional, saat gol Luke Shaw dianulir pada menit ke-36.

“Kesabaran dan ketenangan menjadi kunci. Kami memang tak terlalu bagus di babak pertama. Tetapi, kejadian VAR membuat kami bersemangat. Kami terlalu emosional, karena gol Harry Maguire sangat bagus,” ujarnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini