Luapan Kegembiraan Pochettino Usai Beri Kemenangan Perdana untuk PSG

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 51 2343272 luapan-kegembiraan-pochettino-usai-beri-kemenangan-perdana-untuk-psg-tszbKGwNUW.jpg Mauricio Pochettino. (Foto: Instagram/@psg)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, tengah bersukcita karena baru saja memberikan kemenangan perdana kepada timnya. Hal itu tepatnya terjadi kala PSG membantai Brest dengan skor 3-0 pada pekan ke-19 Liga Prancis 2020-2021 yang berlangsung Minggu 10 Januari 2021 dini hari WIB.

Ini merupakan laga kedua Pochettino di kursi kepelatihan Les Parisiens -julukan PSG- usai ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel. Pada laga debutnya, PSG hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Saint-Etienne tengah pekan lalu.

Para pemain PSG

Pochettino baru bisa memberikan kemenangan pada Minggu dini hari ketika Kylian Mbappe dan kolega tampil di Parc des Princes. Tiga gol kemenangan klub Ibu Kota Prancis itu dicetak Moise Kean pada menit ke-16, Mauro Icardi (81), dan Pablo Sarabia (83).

BACA JUGA: Sembuh dari Cedera, Neymar Jr Latihan Bareng PSG Lagi

Usai laga, Pochettino mencurahkan kebahagiaannya. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu mengapresiasi kinerja pasukannya. Meski demikian, dia tetap menganggap masih perlu banyak yang perlu dibenahi.

“Kami puas dengan hasil yang diraih. Ini merupakan hasil kerja keras para pemain," kata Pochettino, dikutip dari Telefoot.

"Tetapi, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Kami harus terus bekerja keras,” ujarnya.

Juru taktik Argentina itu kemudian mengomentari penampilan Kylian Mbappe yang gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan liga terakhir.Pochettino menilai sang winger sudah bermain maksimal meski gagal menyarangkan bola. Mbappe juga menciptakan assist untuk gol kedua.

"Mbappe sudah melakukan tugasnya dengan baik. Dia mendapat peluang dan sayangnya dia tidak mencetak gol. Tapi dia bermain bagus," tuturnya.

PSG

Kemenangan ini membuat PSG memangkas jarak dengan Olympique Lyon di puncak klasemen. Klub Ibu Kota Prancis itu ada di posisi kedua dengan nilai 39. Mereka hanya tertinggal 1 angka dari Lyon di singgasana yang di partai lain ditahan Rennes 2-2.

Pochettino tak boleh larut dalam euforia usai memetik kemenangan perdana. Sebab dirinya sudah dinanti trofi pertama. Pochettino berpeluang meraih titel juara lantaran PSG bakal bertemu Olympique Marseille pada ajang Piala Super Prancis, Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini