Tottenham Hotspur Diharapkan Bisa Rebut Trofi Bergengsi Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 45 2343163 tottenham-hotspur-diharapkan-bisa-rebut-trofi-bergengsi-musim-ini-nOa5ibEMf7.jpg Jose Mourinho dan para pemain Tottenham Hotspur. (Foto: Reuters)

LONDON – Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, puas dengan pencapaian yang ditorehkan timnya dalam beberapa musim terakhir. Ia bahkan kini kian optimis bahwa Tottenham bisa menuai hasil fantastis dengan merebut trofi.

Tottenham berhasil menorehkan perjalanan manis di musim ini. Di pentas Piala Liga Inggris, armada Jose Mourinho bahkan berhasil meloloskan diri ke babak final usai melibas Bentford dengan skor 2-0.

Toby Alderweireld

Di babak final, Tottenham akan dihadapkan dengan Manchester City. Laga penentuan juara Piala Liga Inggris 2020-2021 tersebut akan tersaji pada 24 April 2021.

BACA JUGA: Kocak! Dele Alli Berjibaku hingga Terjatuh Skuad Tottenham Hotspur Malah Tertawa

Selain di Piala Liga Inggris, pencapaian manis juga ditorehkan Tottenham di ajang-ajang lainnya. Di Piala FA, mereka berhasil menjajaki babak keempat usai melibas Marine dengan skor 5-0. Di babak berikutnya Tottenham pun akan dihadapkan dengan Wycombe.

Selanjutnya di Liga Inggris, Tottenham kini tengah duduk di urutan keempat dengan koleksi poin 29 angka. Begitu juga di pentas Liga Eropa 2020-2021, klub berjuluk The Lilywhites itu masih terus menjaga langkahnya untuk berebut trofi.

Alderweireld pun merasa puas menyaksikan seluruh pencapaian ini. Tak hanya di musim 2020-2021, Tottenham dinilainya telah menunjukkn kinerja apik sejak beberapa musim terakhir. Kini, ia pun berharap kerja keras Tottenham bisa membuahkan trofi.

“Kami harus mengambil setiap kesempatan yang kami bisa untuk mendapatkan trofi dan melangkah sejauh mungkin di setiap kompetisi,” ujar Alderweireld, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (12/1/2021).

Para pemain Tottenham Hotspur

“Kita tidak perlu terpaku kepada trofi, langkah yang diambil klub itu jauh lebih besar daripada memenangkan satu piala. Jangan meremehkan stadion, final Liga Champions, dan juga merebut tiket ke Liga Champions dalam lima tahun terakhir,” lanjutnya.

“Itu adalah langkah besar bagi klub ini. Tapi sekarang, bisa dipercaya untuk mendapatkan beberapa trofi, tentunya,” tukas Alderweireld.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini