Burnley vs Man United, Edinson Cavani Comeback Bela The Red Devils

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 45 2343105 burnley-vs-man-united-edinson-cavani-comeback-bela-the-red-devils-HDkj9ieuDQ.jpg Edinson Cavani (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Hukuman larangan bermain yang dijatuhkan FA (Federasi Sepakbola Inggris) kepada penyerang Manchester United, Edinson Cavani, telah selesai. Dia pun bisa tampil dalam pertandingan tunda pekan pertama Liga Inggris 2020-2021 yang mempertemukan Man United dengan Burnley.

Sebagaimana diketahui, Cavani dijatuhi hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan karena unggahan berbau rasisme di instagaram-nya. Selain itu, FA juga memeberikan denda sebesar 100 ribu poundsterling (sekira Rp1,9 milliar) kepada Cavani.

Edinson Cavani (Foto: Reuters)

Pemain asal Uruguay itu kini telah terbebas dari hukuman sehingga bisa tampil melawan Burnley. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan Cavani siap untuk tancap gas.

β€œDia juga mendapatkan libur beberapa hari, tentu saja, karena Anda tidak bisa berlatih terlalu banyak Akan tetapi, dia kini siap untuk kembali tancap gas dan dia memberikan kami pilihan,” kata Solskjaer, mengutip dari Sky Sports, Selasa (12/1/2021).

BACA JUGA: Paul Pogba Ajak Bruno Fernandes Bikin Duo Maut di Lini Tengah Man United

Keberadaan Cavani memperkaya pilhan Solskjaer di lini depan Man United. Selain Cavani, Man United pun memiliki Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford yang siap tampil melawan Burnley.

"Dia tipe striker yang berbeda dengan Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Jadi, saya sangat senang dia sudah kembali, itulah sebabnya kami mendatangkannya ke Manchester United,” tuturnya.

Cavani 14 kali tampil untuk The Red Devils -julukan Man United- pada musim ini dengan torehan empat gol dan dua assist. Solskjaer pun meyakini Cavani akan menjadi sangat penting untuk Man United mulai dari sekarang hingga akhir musim ini.

"Dia berkontribusi sangat bagus sejauh ini dan saya yakin dia akan menjadi sangat penting bagi kami sekarang hingga akhir musim. Kami merasa bahwa lembaran baru akan dimulai besok malam ketika melawan Burnley," ujar juru taktik asal Norwegia itu.

Edinson Cavani (Foto: Reuters)

Sementara itu, pertandingan kontra Burnley penting bagi Man United. Sebab, jika menang, Man United akan menggusur Liverpool dari posisi pertama klasemen sementara. Man United kini menempati posisi kedua dengan koleksi 33 poin sama dengan Liverpool.

Man United adalah unggulan dalam pertandingan yang akan berlangsung di kandang Burnley, Turf Moor, Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB tersebut. Akan tetapi, Man United tidak boleh lengah karena Burnley bisa menghukum mereka. Oleh sebab itu, Man United harus tampil maksimal di kandang Burnley.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini