Ini Penyebab Sergio Aguero Absen di Laga Man City vs Birmingham

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 45 2342200 ini-penyebab-sergio-aguero-absen-di-laga-man-city-vs-birmingham-HEOFnh7BMM.jpg Sergio Aguero (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, menjelaskan penyebab Sergio Aguero absen di laga kontra Birmingham City. Ini pun menjadi kesekian kali bagi Aguero untuk melewatkan laga bersama Man City pada musim ini.

Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu 10 Januari 2020 malam WIB tersebut, Man City menang 3-0 atas Birmingham. Akan tetapi, Man City harus kembali kehilangan salah satu pemainnya yakni Aguero.

Sergio Aguero

Semula, Guardiola telah menyiapkan Aguero untuk menjalani pertandingan di laga tersebut. Tetapi, keinginan Guardiola gagal terpenuhi karena pemain berpaspor Argentina tersebut memiliki masalah kecil.

Guardiola mengonfirmasi bahwa Aguero harus menjalani isolasi mandiri karena dekat dengan seseorang yang terpapar Covid-19. Meski hasil tes terbaru menyatakan Aguero negatif Covid-19, tetapi ia diwajibkan menjalani isolasi mandiri.

Baca juga Man City Bantai Birmingham 3-0 di Piala FA 2020-2021

“Sayangnya ia melakukan kontak yang lebih dari biasanya bersama satu orang positif (Covid-19),” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Senin (11/1/2021).

“Ia harus mengisolasi selama beberapa hari. Saya tidak tahu persis karena ia telah menjalani tes seperti kami enam kali dalam 10 hingga 15 hari terakhir, dan hasilnya negatif,” imbuhnya.

“Hari ini, saya pikir hasilnya juga negatif, tetapi protokol mengatakan dalam beberapa kasus terisolasi, dan dalam kasus lain kami masih bisa memainkan sepakbola. Tetapi, ia tidak bisa bermain,” lanjutnya.

Karena situasi tersebut, pemain berusia 32 tahun tersebut bisa melewatkan beberapa pertandingan Man City. Kemungkinan ia akan absen membela Man City saat bertemu Brighton & Hove Albion dan Crystal Palace di Liga Inggris 2020-2021.

Manchester City

Meski Aguero absen, Guardiola mendapatkan amunisi tambahan di laga kontra Birmingham. Kedua penggawanya yakni Gabriel Jesus dan Kyle Walker menjalani laga pertamanya setelah sempat terpapar Covid-19.

Man City hampir memiliki skuad lengkap yang tersedia meski sempat mengalami wabah Covid-19 dalam skuadnya.Ederson, Ferran Torres, dan Tommy Doyle juga telah kemabli ke latihan tim utama usai terjangkit Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini