Meski Hormat, Sassuolo Pantang Main Bertahan Lawan Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 47 2342088 meski-hormat-sassuolo-pantang-main-bertahan-lawan-juventus-MXx5voS7Rq.jpg Sassuolo pantang segan dijamu Juventus (Foto: Sassuolo)

SASSUOLO – Kejutan besar dibuat Sassuolo pada Liga Italia 2020-2021. Hingga memasuki giornata 17, klub asuhan Roberto De Zerbi itu nangkring di posisi enam klasemen dengan nilai 29. Mereka bahkan unggul satu poin atas juara bertahan Juventus yang akan dihadapi pada Senin 11 Januari 2021 dini hari WIB.

Sejak ditangani Roberto De Zerbi pada 2018, Sassuolo perlahan-lahan merangsek ke papan atas. Musim lalu, klub berjuluk Neroverdi itu nyaris saja lolos ke kompetisi Eropa dengan menghuni peringkat delapan klasemen akhir Liga Italia 2019-2020.

Salah satu faktor yang membuat Sassuolo tampil hebat adalah gaya bermain menyerang yang ditanamkan Roberto De Zerbi. Namun, terkadang gaya bermain itu menjadi blunder tersendiri ketika menghadapi kesebelasan mapan seperti Juventus.

Baca juga: Gara-Gara Hal Ini, Dybala Tak Layak Disebut Pemain Hebat

Sassuolo saat menjamu Inter Milan

Bagi Roberto De Zerbi, apa yang dicapai Sassuolo pada musim ini bukan sebuah kebetulan. Sekali pun beberapa kali anak asuhnya terlihat kewalahan, identitas dan keberanian tetap dipertahankan selama 90 menit pertandingan.

“Apa yang dicapai Sassuolo belakangan ini sering dianggap lalu. Namun, faktanya, kami mengalami banyak masalah belakangan ini. Jadi, hasil-hasil yang kami capai adalah sesuatu yang luar biasa,” papar Roberto De Zerbi, mengutip dari Football Italia, Minggu (10/1/2021).

“Bahkan, di pertandingan-pertandingan di mana kami tersendat-sendat, identitas serta keberanian tim tetap terlihat. Kalah dari Milan, Inter, atau Atalanta bisa saja terjadi karena mereka lebih kuat dari kami. Namun, kami tidak akan mengubah pendekatan hanya karena itu,” tegas pria asal Italia itu.

Soal Juventus yang akan menjadi lawan pada giornata 17, Roberto De Zerbi secara khusus memuji apa yang dilakukan Andrea Pirlo. Menurutnya, keberadaan mantan rekan setimnya di Brescia tersebut membawa sesuatu yang berbeda.

“Juventus adalah tim yang harus dihormati, apalagi mereka punya pemain-pemain kuat dan memainkan sepakbola yang bagus,” puji Roberto De Zerbi.

Juventus tengah menanjak (Foto: Reuters)

“Saya mengagumi mereka lebih lagi pada musim ini, karena mereka memiliki sesuatu yang berbeda dibandingkan kesebelasan lain,” tutup pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Mengingat pernyataan Roberto De Zerbi itu, pantang hukumnya apabila laga Juventus vs Sassuolo dilewatkan begitu saja. Permainan menyerang nan atraktif kedua kesebelasan bisa Anda saksikan via live streaming RCTI+ pada Senin 11 Januari 2021 mulai pukul 02.00 WIB. Caranya mudah, Anda tinggal klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini