AC Milan Respons Kekalahan dari Juventus dengan Performa Berkualitas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 47 2342029 ac-milan-respons-kekalahan-dari-juventus-dengan-performa-berkualitas-LHqnqSn2dY.JPG Stefano Pioli menyalami anak asuhnya (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

MILAN – Respons berkelas ditunjukkan AC Milan usai tumbang tengah pekan lalu dari Juventus. Rossoneri gantian menundukkan rival sekota Juventus, Torino, pada laga pekan 17 Liga Italia 2020-2021, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Bagi sang pelatih Stefano Pioli, dirinya tidak terkejut melihat respons tersebut.

Tekanan hebat dirasakan AC Milan jelang laga kontra Torino di Stadion San Siro. Hasil negatif pada tengah pekan silam membuat koleksi poin mereka mandek di angka 37. Demi menjaga peluang scudetto, mereka harus mampu kembali ke jalur kemenangan.

Permainan ngotot pun ditunjukkan AC Milan sejak menit awal laga. Namun, mereka baru bisa membuka keunggulan di menit 25 lewat sepakan Rafael Leao. Gol kedua bahkan tercipta 11 menit berselang lewat eksekusi penalti Franck Kessie.

Baca juga: AC Milan Bungkam Torino di San Siro

Rafael Leao buka keunggulan AC Milan (Foto: AC Milan)

Sayangnya, AC Milan gagal mencetak gol ketiga sehingga laga selesai 2-0. Itu pun dirasa sudah cukup bagi Stefano Pioli. Menurutnya, dengan kualitas yang dimiliki Rafael Leao dan kawan-kawan, respons seperti itu bukan lagi hal yang mengejutkan.

“Saya tahu anak-anak dan berharap mereka bisa memberikan respons seperti ini. Saya harus akui, performa anak-anak tidak mengejutkan sama sekali,” papar Stefano Pioli, mengutip dari Football Italia, Minggu (10/1/2021).

“Babak pertama sungguh bagus, terutama dalam hal kualitas, tetapi kami sulit untuk keluar dari tekanan Torino pada paruh kedua,” imbuh pria berkebangsan Italia itu.

Lebih lanjut, Stefano Pioli melayangkan pujian kepada Franck Kessie. Sebab, gelandang berusia 24 tahun itu dinilainya punya peran sangat penting. Kemampuan pesepakbola berpaspor Pantai Gading itu cukup komplet, baik dari sisi teknis mau pun non-teknis.

“Franck adalah pemain yang komplet. Dia memberikan kami tambahan berguna dalam hal fisik, energi, kualitas, perlindungan terhadap lini belakang, dan menjahit serangan ke depan,” terang Stefano Pioli.

Franck Kessie berarti penting (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

“Dia memiliki mentalitas positif abadi dalam situasi pertandingan. Dia adalah yang pertama ketika harus membantu rekan setimnya. Anak-anak muda ini butuh bimbingan dan dorongan semangat, jadi Kessie sangat berharga dalam aspek itu,” tukasnya.

Kini, AC Milan bisa sedikit lebih tenang dalam melihat para pesaingnya dengan nilai 40. Apalagi, Inter Milan yang ada di posisi dua, bakal menghadapi AS Roma yang setingkat di bawahnya. Selisih empat poin untuk sementara dengan La Benemata, berpotensi tidak berubah pada akhir pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini