Mimpi Besar Cesar Azpilicueta Angkat Trofi Liga Champions Bersama Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 261 2341009 mimpi-besar-cesar-azpilicueta-angkat-trofi-liga-champions-bersama-chelsea-eq3gjWozMO.jpg Cesar Azpilicueta. (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, membicarakan soal target terbesar yang ingin diraihnya. Ia mengatakan mengangkat trofi Liga Champions jadi mimpi terbesar yang sangat ingin diwujudkannya bersama Chelsea.

Selama bergabung ke Chelsea pada musim panas 2012, Azpilicueta memang sudah merengkuh sederet trofi bergengsi. Salah satunya adalah Liga Inggris yang didapat pada musim 2014-2015 dan 2016-2017.

Para pemain Chelsea

Sayangnya, ia belum bisa menambah trofi Liga Champions dalam koleksi gelar juaranya. Musim lalu, Chelsea sendiri hanya bisa mencapai babak 16 besar Liga Champions. Perjalanannya kandas di babak tersebut usai takluk dari Bayern Munich dengan agregat skor 1-7.

BACA JUGA: Soal Kiprahnya Bersama Chelsea, Cesar Azpilicueta Akui Belum Puas

Tetapi musim ini, kans Chelsea untuk berbicara banyak di Liga Champions masih terbuka lebar. Sebab, armada Frank Lampard berhasil melaju ke babak 16 besar.

Di babak tersebut, Chelsea pun akan berjumpa dengan Atletico Madrid. Laga leg I melawan Atletico akan digelar pada 24 Februari 2021 dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano.

Setelah itu, Chelsea baru bergantian menjamu Atletico Madrid di Stadion Stamford Bridge. Laga tersebut akan berlangsung pada 18 Maret 2021 dini hari WIB. Azpilicueta pun memastikan siap menjajaki satu demi satu pertandingan di Liga Champions demi menjaga asa Chelsea menjadi juara.

“Ini (Liga Champions) adalah trofi terbesar, dan menjadi pemain Chelsea, Anda memiliki ambisi terbesar untuk trofi,” ujar Azpilicueta, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (8/1/2021).

Cesar Azpilicueta

“Itu salah satu yang ingin saya capai. Kami tahu ini adalah kompetisi baru yang dimulai pada Februari, tujuh pertandingan, dan setiap detail penting,” lanjutnya.

“Kami harus belajar dari pertandingan Bayern Munich musim lalu, semoga kami bisa melangkah sejauh mungkin,” tukas bek berusia 31 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini