Daftar Top Skor Liga Italia hingga Pekan Ke-16: Immobile Mulai Saingi Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 47 2340257 daftar-top-skor-liga-italia-hingga-pekan-ke-16-immobile-mulai-saingi-cristiano-ronaldo-iek71UN6UE.jpg Cristiano Ronaldo top skor sementara Liga Italia 2020-2021. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria))

DAFTAR top skor Liga Italia 2020-2021 hingga pekan ke-16 masih menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak. Pesepakbola berpaspor Portugal itu mengoleksi 14 gol dari 12 pertandingan.

Sayangnya di laga pekan ke-16 yang berlangsung dini hari tadi, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol. Untungnya tanpa bantuan Cristiano Ronaldo, Juventus masih sanggup menang 3-1 atas AC Milan selaku pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo bantu Juventus menang 3-1 atas AC Milan)

Jika keluar sebagai top skor Liga Italia di akhir kompetisi, Cristiano Ronaldo akan mencetak sejarah. Kekasih Georgina Rodriguez akan tercatat sebagai pesepakbola pertama yang menjadi top skor di tiga kompetisi elite berbeda (Italia, Spanyol dan Inggris).

Sebelumnya Cristiano Ronaldo pernah meraih status top skor Liga Inggris ketika membela Manchester United. Sementara gelar top skor Liga Spanyol didapatkan Cristiano Ronaldo ketika berseragam Real Madrid.

Kemudian, posisi dua pencetak gol terbanyak Liga Italia ditempati penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, dengan koleksi 12 gol. Sama seperti Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku juga gagal mencetak gol di pekan ke-16.

BACA JUGA: Kesal Ajakan Kencannya Ditolak, Cristiano Ronaldo Hina Perempuan Ini

Bedanya, nihil kontribusi yang diberikan Lukaku berujung nestapa bagi Inter Milan. Semalam, Nerazzurri –julukan Inter– ditaklukkan Sampdoria dengan skor 1-2.

Padahal jika Inter menang atas Sampdoria semalam, Nerazzurri akan naik ke puncak klasemen Liga Italia 2020-2021. Karena itu, kekalahan dari Sampdoria sangat disayangkan kubu Inter.

Selanjutnya di posisi tiga ada Ciro Immobile (Lazio) dengan 11 gol. Immobile yang berstatus tiga kali top skor Liga Italia, perlahan-lahan naik ke daftar atas pencetak gol terbanyak.

Ciro Immobile

(Immobile buka peluang jadi top skor Liga Italia 2020-2021)

Semalam, penyerang 30 tahun itu mencetak satu gol, sekaligus membantu Lazio menang 2-1 atas Fiorentina. Kemudian di bawah Immobile ada Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) yang mengoleksi 10 gol.

Hebatnya, Ibrahimovic mencetak 10 gol hanya dari enam pertandingan! Saat ini Ibrahimovic mulai pulih dari cedera yang diderita dan siap merumput dalam waktu dekat.

Berikut daftar top skor Liga Italia hingga pekan ke-16:

14 Gol = Cristiano Ronaldo

12 Gol = Romelu Lukaku

11 Gol = Ciro Immobile

10 Gol = Zlatan Ibrahimovic dan Joao Pedro (Cagliari)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini