10 Pemain Spezia Benamkan Napoli di Stadio Diego Armando Maradona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 47 2340182 10-pemain-spezia-benamkan-napoli-di-stadio-diego-armando-maradona-EHrDDDSMBe.JPG Para pemain Napoli kecewa setelah kebobolan (Foto: Reuters)

NAPLES – Spezia memerik kemenangan dengan skor tipis 2-1 saat bertandang ke markas Napoli, Stadio Diego Armando Maradona, dalam giornata ke-16 Liga Italia 2020-2021. Lebih luar biasa lagi, Spezia berhasil menaklukkan Napoli hanya dengan 10 pemain.

Jalannya Pertandingan:

Bertindak sebagai tuan rumah membuat Napoli tampil percaya diri dengan menekan Spezia. Pada menit ke-10 skuad asuhan Gennaro Gattuso itu hampir saja mencetak gol lewat upaya Hirving Lozano dan Lorenzo Insigne usai memanfaatkan kesalahan Povedel. Sayangnya, bola masih bisa ditepis.

Peluang kembali diperoleh Napoli pada menit ke-21. Matteo Politano menyisir sisi kanan lapangan permainan dan kemudian melakukan cutting inside sebelum melepaskan tembakan. Akan tetapi, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Spezia.

Napoli vs Spezia

Lozano sebenarnya mampu menjebol gawang Spezia di menit ke-25. Tembakan yang dilepaskannya tak bisa dibendung dengan sempurna oleh Provedel. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Lozano sudah lebih dulu terperangkap off-side.

Masih penasaran untuk mencetak gol, Napoli terus menekan tim tamu. Insigne memperoleh kesempatan di menit ke-36 untuk melayangkan tendangan dari dalam kotak penalti. Hanya saja, bola yang diarahkan ke pojok kiri gawang Spezia masih bisa bisa ditepis Provedel.

Memasuki babak kedua, Spezia mendapat sejumlah peluang. Salah satunya terjadi pada menit ke-57 melalui skema serangan balik. Emmanuel Gyasi melepaskan tembakan mendatar. Namun, tendangannya masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Ospina.

Kebuntuan akhirnya terpecah semenit kemudian saat Napoli melancarkan serangan balasan. Umpan silang mendatar yang dikirimkan Giovanni Di Lorenzo dari sisi kanan berhasil disontek oleh Andrea Petagna hingga menjadi gol.

Kendati begitu, Spezia kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit ke-68. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Tomasso Pobega dijatuhkan di kotak terlarang. Nzola yang maju sebagai eksekutor dengan sempurna melaksanakan tugasnya dan membuat papan skor berubah 1-1.

Napoli vs Spezia

Seak menit ke-77 Spezia harus bermain dengan 10 orang lantaran Ismaiji mendapat kartu kuning keduanya di laga ini. Akan tetapi, justru Spezia yang mampu menambah gol, yakni pada menit ke-81.

Nzola melepaskan tembakan yang mengenai tiang gawang Napoli. Bola rebound kemudian langsung disambar oleh Pobega dan menjadi gol. Skor 2-1 ini pun bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Napoli: Ospina - Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Mario Rui - Fabian Ruiz, Bakayoko - Politano, Zielinski, Insigne - Lozano.

Cadangan: Meret, Contini, Rrhamani, Hysaj, Ghoulam, Lobotka, Elmas, Petagna, Llorente, Cioffi.

Spezia: Provedel - Vignali, Terzi, Ismajli, Marchizza - Maggiore, Agoumé, Deiola - Agudelo, Nzola, Farias.

Cadangan: Rafael, Krapikas, Ferrer, Erlic, Ramos, Dell'Orco, Pobega, Leo' Sena, Gyasi, Saponara, Piccoli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini