Cristiano Ronaldo Sumbang Gol dan Assist, Juventus Menang 4-1 atas Udinese

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 47 2338232 cristiano-ronaldo-sumbang-gol-dan-assist-juventus-menang-4-1-atas-udinese-Giamjl5BIJ.jpg Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Juventus saat menang 4-1 atas Udinese. (Foto: Twitter/BRFootball)

TURIN – Juventus berhasil mengamankan tiga poin usai menghabisi Udinese di laga pekan ke-15 Liga Italia 2020-2021 pada Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo menjadi dalang dalam kemenangan 4-1 Juventus atas Udinese tersebut.

Sebab CR7 mampu menyumbang dua gol dan satu assist untuk dapat membantu Juventus merebut poin penting di awal tahun 2021 ini. Berkat dua golnya itu pun, kini Ronaldo menguasai top skor sementara Liga Italia 2020-2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, yakni di Allianz Stadium, Juventus bisa dikatakan tampil sangat baik sejak awal laga babak pertama berjalan. Mereka dengan cepat dapat mengambil alih jalannya pertandingan.

Suasana laga Juventus vs Udinese

Kendati begitu, Udinese nyatanya menjadi tim pertama yang dapat menggetarkan gawang di laga tersebut. Penggawa Udinese, Rodrigo De Paul berhasil membuat bola masuk ke dalam gawang Juventus di menit ke-11.

Akan tetapi, setelah wasit mengecek VAR, De Paul diketahui telah melakukan hands ball saat proses gol itu. Jadi, gol De Paul pun dibatalkan dan skor kembali 0-0. Tentunya Juventus merasa bersyukur karena tak jadi tertinggal cepat oleh Udinese.

Beberapa menit kemudian, tepatnya di menit 31, Juventus pun berhasil mencetak gol. Cristiano Ronaldo yang mendapatkan umpan dari Aaron Ramsey berhasil melesatkan tendangan yang sangat kencang dan membuat Juventus unggul.

Setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta dan Juventus berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Udinese.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus nyatanya masih terus menguasai jalannya pertandingan. Bahkan sejak babak kedua dimulai, Bianconeri sudah beberapa kali membahayakan gawang Udinese.

Gempuran lantas terus dilancarkan. Pertahanan Udinese pun pada akhirnya menyerah dan Juventus kembali mencetak gol melalui aksi Federico Chiesa yang mendapatkan umpan terukur dari Ronaldo di menit ke-49.

Tak cukup senang meski sudah unggul dua angka, Juventus kembali menekan Udinese. Ramsey sempat menggetarkan gawang Udinese usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang tim tamu. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Ramsey bola sempat menyentuh tangannya.

Suasana laga Juventus vs Udinese

Meski gagal menambah gol di menit 52, namun Juventus tetap berhasil mengubah skor menjadi 3-0 di menit 70. Ronaldo lagi-lagi menjadi pencetak gol untuk Juventus di laga tersebut.

Menjelang laga berakhir, Udinese mampu mencetak gol penhibur di menit 90 melalui aksi Marvin Zeegelaar. Namun, Juventus mampu membalas gol tersebut melalui Paulo Dybala di menit-menit akhir pertandingan. Skor 4-1 pada akhirnya menjadi hasil dari pertemuan Juventus vs Udinese

Berikut Susunan Pemain:

Juventus XI (3-5-2): Wojciech Szczesny; Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Danilo; Alex Sandro, Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.

Juventus Subs: Giorgio Chiellini, Arthur, Merih Demiral, Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi, Dejan Kulusevski, Gianluigi Buffon, Cosimo Marco Da Graca, Nicolo Fagioli, Alessandro Di Pardo, Manolo Portanova.

Udinese XI (3-5-2): Juan Musso; Sebastien De Maio, Kevin Bonifazi, Samir; Jens Stryger Larsen, Rodrigo De Paul, Walace, Roberto Pereyra, Marvin Zeegelaar; Kevin Lasagna, Ignacio Pussetto.

Udinese Subs: Fernando Forestieri, Ilija Nestorovski, Hidde Ter Avest, Nahuel Molina, Tolgay Arslan, Martin Palumbo, Rolando Mandragora, Jean-Victor Makengo, Simone Scuffet, Manuel Gasparini, Mamadou Coulibaly.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini