Laga Kontra Udinese Jadi Ajang Balas Dendam Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 47 2338132 laga-kontra-udinese-jadia-jang-balas-dendam-juventus-6D9ZiW1c7e.jpg Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyatakan para pemain asuhannya telah kembali bersemangat setelah kalah memalukan 0-3 dari Fiorentina pada pertandingan penutup tahun 2020. Kekalahan itu merupakan yang pertama bagi Juventus di Liga Italia 2020-2021.

Juventus pun sudah dinanti pertandingan pertama mereka di 2021, yaitu laga melawan Udinese. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Juventus, Allianz Stadium, Senin 4 Januari 2020, dini hari WIB.

Juventus vs Fiorentina (Foto: Reuters)

La Vecchia Signora –julukan Juventus– pun mengincar tiga poin untuk balas dendam atas kekalahan memalukan dari Fiorentina. Kemenangan juga akan mengembalikan mental juara para pemain Juventus.

“Kami kembali bersama untuk latihan pada Senin . Saya melihat tim yang bersemangat untuk kembali ke sana setelah penampilan yang buruk," kata Pirlo, mengutip dari laman resmi Juventus, Minggu (3/1/2020).

BACA JUGA: Juventus Tak Mau Pisah dari Paulo Dybala

Meski begitu, Pirlo tahu mengalahkan Udinese bukan perkara mudah bagi Juventus. Menurut Pirlo, Udinese punya kemampuan untuk menyakiti Juventus jika timnya tidak berhati-hati. Oleh sebab itu, Pirlo fokus untuk menjaga para penyerang dan gelandang Udinese yang dinilainya berbahaya.

“Ini pertandingan yang sulit, karena Udinese dalam periode yang baik, fisik (prima), (permainan) terorganisir, dan berbahaya dalam serangan balik. Kami harus memfokuskan marka pencegahan pada penyerang mereka dan gelandang yang mendorong,” tuturnya.

Kemenangan wajib diraih Juventus atas Udinese. Sebab, La Vecchia Signora tertinggal cukup jauh dari AC Milan, yang duduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 34 poin.

Juventus ada di posisi keenam dengan koleksi 24 poin. Juventus ada di posisi itu setelah kekalahan mengejutkan dari Fiorentina. Selain kekalahan, ada hal lain yang membuat Juventus ada di posisi keenam.

Juventus vs Fiorentina (Foto: Reuters)

Juventus kehilangan tiga poin sebelum pertandingan kontra Fiorentina karena CONI (Komite Olimpiade Italia) mengabulkan permintaan Napoli tentang pembatalan kekalahan WO mereka dari La Vecchia Signora. Alhasil, Juventus, yang sebelumnya sudah dinyatakan menang, harus bertanding melawan Napoli untuk memperebutkan tiga poin.

Rentetan kejadian buruk itu membuat Juventus tidak boleh melepaskan pertandingan kontra Udinese. Jika kalah, peluang Juventus untuk meraih trofi Liga Italia ke-10 secara beruntun pada akhir musim ini semakin kecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini