5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo pada 2021, Ada Liga Champions dan Lionel Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 261 2336842 5-rekor-yang-bisa-dipecahkan-cristiano-ronaldo-pada-2021-ada-liga-champions-dan-lionel-messi-mZuh3sfgJD.JPG Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

MEGABINTANG Juventus, Cristiano Ronaldo, belum lama ini baru saja didapuk sebagai Pesepakbola Terbaik Abad ini. Hal tersebut tentunya tak mengherankan mengingat Ronaldo telah menorehkan banyak sekali prestasi selama berkarier sebagai pesepakbola.

Di 2020 sendiri Ronaldo berhasil meraih sejumlah pencapaian fantastis meski usianya tidak muda lagi. Namun, tak berhenti sampai di situ, pada 2021, pemain berjuluk CR7 tersebut ternyata memiliki potensi untuk memecahkan sejumlah rekor lainnya.

Berikut adalah lima rekor uang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo di 2021:

5. Pencetak Gol Terbanyak di Piala Eropa

Cristiano Ronaldo

Sebagaimana diketahui, karena pandemi Corona (Covid-19) penyelenggaraan Piala Eropa yang seharusnya dilangsungkan pada Juni 2020 harus diundur ke 2021. Nantinya, dalam turnamen tersebut Cristiano Ronaldo yang bakal tampil bersama Timnas Portugal memiliki potensi untuk memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Eropa.

Saat ini, Ronaldo sebenarnya sudah menjadi top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan sembilan gol. Akan tetapi, ia harus berbagi tempat dengan legenda sepakbola Prancis, Michel Platini, yang memiliki jumlah gol sama. Maka dari itu, Ronaldo kini setidaknya membutuhkan satu gol lagi untuk membuatnya menjadi satu-satunya pemain yang berada di posisi puncak.

4. Pencetak Gol Terbanyak di Liga Inggris, Spanyol, dan Italia

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo selalu menjadi andalan bagi tim yang dibelanya untuk mencetak gol. Terbukti, saat masih membela Manchester United dan Real Madrid, Ronaldo selalu menjadi tumpuan utama hingga akhirnya ia menyabet gelar top skor di Liga Inggris dan Spanyol.

Sayangnya, Ronaldo belum bisa meraih Sepatu Emas di Liga Italia selama berseragam Juventus sejak musim panas 2018. Akan tetapi, hal itu sangat mungkin ia wujudkan di musim kompetisi 2020-2021 ini. Sekarang Ronaldo memimpin daftar top skor sementara Liga Italia dengan perolehan 12 gol.

3. Pemain Pertama yang Menangkan Enam Trofi Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Selama berkarier sebagai pesepakbola, Cristiano Ronaldo telah sebanyak lima kali menjuari Liga Champions. Kondisi tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan raihan trofi si Kuping Besar terbanyak di era Liga Champions, yang dimulai pada musim 1992-1993.

Kendati demikian, Ronaldo bisa memperpanjangnya menjadi enam trofi seandainya ia mampu mengantarkan Juventus menjuarai Liga Champions 2020-2021. Saat ini, pemain terbanyak yang menjuarai Liga Champions adalah Francisco Gento (enam kali). Namun, kesemuanya di raih Gento saat kompetisi masih bernama European Cup.

2. Lewati Rekor Lionel Messi

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

Di 2021, Cristiano Ronaldo juga memiliki peluang untuk melewati rekor Lionel Messi dalam gelaran Liga Champions. Saat ini, Ronaldo dan Messi pasalnya sama-sama telah mencatatkan hattrick sebanyak delapan kali di pentas Liga Champions.

Jika Ronaldo mampu menorehkan hattrick lebih banyak di fase gugur nanti, maka ia akan melampaui catatan rival abadinya tersebut. Peluang Ronaldo untuk melewati rekor Messi musim ini terbilang cukup besar karena sejak bergabung dengan Juve, CR7 selalu berhasil mencetak gol di fase gugur.

1. Top Skor Sepanjang Masa di Level Internasional

Cristiano Ronaldo

Rekor paling prestisius yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo di 2021 adalah menjadi top skor sepanjang masa di level internasional (Timnas). Saat ini, Ronaldo telah mengoleksi 102 gol selama membela Timnas Portugal.

Torehan Ronaldo tersebut masih kalah dari legenda sepakbola Iran, Ali Daei, yang mencetak 109 gol. Akan tetapi, mengingat di 2021 akan ada Piala Eropa dan pertandingan internasional lainnya, maka sangat besar kemungkinan bagi Ronaldo melampaui catatan gol milik Ali Daei.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini