Kombinasi Jim Croque dan Noah Gesser Tersaji di Lini Depan Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 51 2336223 kombinasi-jim-croque-dan-noah-gesser-tersaji-di-lini-depan-timnas-indonesia-pada-piala-dunia-u-20-2023-N2XbSYkLLn.jpg Jim Croque (jersey kuning) saat membela Vitesse. (Foto: Instagram/@j.croque9)

NAMA Noah Gesser dan Jim Croque dalam beberapa bulan terakhir hangat dibicarakan pencinta sepakbola Indonesia. Hal itu karena, Jim Croque dan Noah Gesser yang memiliki darah keturunan Indonesia sama-sama sukses bersama klub masing-masing.

Noah Gesser saat ini berstatus penyerang Ajax Amsterdam U-16. Penyerang 15 tahun ini untuk sementara berstatus sebagai penyerang tertajam tim akademi Ajax Amsterdam yang terbentang dari U-15 hingga U-23.

Noah Gesser

(Noah Gesser menggila bersama Ajax Amsterdam U-16)

Hanya dari tujuh pertandingan, penyerang bertinggi 174 sentimeter itu mengoleksi 11 gol! Bagaimana dengan Jim Croque? Ketajaman Jim Croque membuatnya menyandang ban kapten Vitesse Arnhem U-18.

Netizen Indonesia pun berharap, Jim Croque dan Noah Gesser bersedia membela Indonesia. Terlebih pada Piala Dunia U-20 2023, Indonesia menjadi tuan rumah.

Status tuan rumah membuat Timnas Indonesia U-20 otomatis ambil bagian di ajang dua tahunan tersebut. Tampil di ajang sekelas Piala Dunia U-20 membuat Indonesia membutuhkan personel yang kaya pengalaman tampil di level tertinggi.

BACA JUGA: Ditawari Gabung Timnas Indonesia, Ini Respons Pemain Keturunan Jim Croque

Karena itu, nama Jim Croque dan Noah Gesser dapat dikedepankan untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Secara usia, baik Noah Gesser dan Jim Croque masuk kriteria untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Pada 2023, usia Jim Croque baru 19 tahun. Sementara Noah Gesser, baru berusia 18 tahun saat turun di Piala Dunia U-20 2023. Jadi, akankah kombinasi Noah Gesser dan Jim Croque tersaji di lini depan Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023?

Jim Croque

(Jim Croque (tengah) saat membela tim junior Vitesse)

Sejauh ini, baik Noah Gesser dan Jim Croque sama-sama belum bersedia membela Timnas Indonesia. Karena masih berpeluang membela Timnas Belanda, membuat keduanya belum pasti bersedia berseragam skuad Garuda.

“Itu keputusan yang sulit (jika dipanggil Timnas Indonesia), karena di sini ada Timnas Belanda. Tentu aku akan mengapresiasi undangannya, tapi aku belum bisa beri jawaban. Ini bukan sesuatu yang bisa aku jawab dengan cepat,” kata Jim Croque, Okezone mengutip dari YouTube Yussa Nugraha, Rabu (30/12/2020).

“Jadi saya sangat mengapresiasi (jika dipanggil Indonesia), dari situ saya bisa membuat pilihan. Tapi itu (gabung Indonesia) belum menjadi pilihan permanen saya, karena saya masih bisa memilih Belanda,” kata Noah Gesser, mengungkapkan alasan yang sama dengan Jim Croque, Okezone mengutip dari YouTube Yussa Nugraha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini