Chelsea Bisa Berbicara Banyak Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 45 2335833 chelsea-bisa-berbicara-banyak-musim-ini-kRqHdYA2Hl.jpg Christian Pulisic vs Villa (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea tengah terpuruk dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Inggris 2020-2021. Chelsea hanya sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah dalam lima pertandingan terakhir

Namun, Christian Pulisic tetap yakin dengan kualitas skuad Chelsea pada musim ini. Menurut Pulisic, skuad Chelsea sekarang bisa bersaing untuk memperebutkan berbagai trofi pada musim ini.

Chelsea (Foto: Reuters)

Chelsea membeli banyak pemain untuk memperdalam skuad pada bursa transfer musim panas 2020. Ada tujuh pemain baru yang dibeli Chelsea, yaitu Timo Werner, Hakim Ziyech, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva, Kai Havertz, dan Edouard Mendy.

Sebanyak enam di antara tujuh pemain baru itu akan memperkuat Chelsea pada musim ini. Hanya Sarr yang dipinjamkan Chelsea ke Porto. Meski begitu, kepergian Sarr tidak terlalu mengurangi kekuatan Chelsea karena enam pemain lainnya sudah sangat bagus.

BACA JUGA: Deretan Mobil Mewah Jose Mourinho, Salah Satunya Ferrari Edisi Terbatas

Namun, Chelsea belum menemukan konsistensi pada musim ini. Teranyar, The Blues –julukan Chelsea– imbang 1-1 lawan Aston Villa di Stamford Bridge, Selasa (29/12/2020).

Hasil imbang itu cukup mengejutkan karena Chelsea di atas kertas unggul dari Villa. Meski begitu, Pulisic tetap percaya, bahwa Chelsea bisa berbicara banyak pada musim ini.

“Kami telah mendatangkan pemain yang lebih berpengalaman tahun ini dengan beberapa pemain baru. Saya pikir kami juga memiliki sekelompok pemain muda yang hebat,” ujar Pulisic, menyadur dari Football London, Selasa (29/12/2020).

Chelsea vs Villa (Foto: Reuters)

“Jadi, saya pikir ini adalah perpaduan yang sangat bagus. Tahun lalu lebih merupakan tahun transisi karena kami tidak dapat merekrut pemain baru, tetapi kami masih memiliki beberapa pemain yang pernah ada di sana (saat Chelsea juara),” tutur pemain asal Amerika Serikat itu.

“Hal yang luar biasa tahun lalu adalah banyak anak muda yang mendapat banyak pengalaman. Tahun ini pasti ada kepercayaan diri yang meningkat, kami memiliki keunggulan. Kami siap, kami ingin bersaing, dan kami ingin memenangkan gelar,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini