Jurgen Klopp Akui West Brom Pantas Mendapat Poin di Anfield

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 45 2334694 jurgen-klopp-akui-west-brom-pantas-mendapat-poin-dari-anfield-P48snPKOD5.JPG Liverpool vs WBA (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool hanya bisa bermain dengan skor imbang 1-1 saat menjamu West Bromwich Albion di matchday ke-15 Liga Inggris 2020-2021. Meski mengecewakan, namun Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa ini adalah hasil yang pantas bagi kedua tim.

Menurut Klopp, Liverpool sudah mengawali pertandingan begitu baik. Menurutnya, para pemain telah menunjukkan determinasi. Terbukti, Sadio Mane mampu membawa The Reds memimpin pada menit ke-12.

Kendati demikian, harus disayangkan karena di sepanjang babak pertama Mohamed Salah dan kolega gagal menambah keunggulannya. Padahal, Liverpool memiliki sejumlah peluang yang cukup bagus. Hal ini pun cukup disesali oleh Klopp.

Baca juga: Jose Mourinho Kecewa Berat Tottenham Tak Jadi Menang

Liverpool vs WBA

Sampai kemudian di menit ke-82 Semi Ajayi menyamakan kedudukan untuk West Brom. Ajayi yang berada di jantung pertahanan Liverpool menanduk bola kiriman rekan setimnya dari sebelah kanan.

Terlepas dari penampilan tak memuaskanLiverpool di babak kedua, menurut Klopp, West Brom bermain dengan sangat baik. Maka dari itu, Klopp merasa bahwa West Brom layak untuk membawa pulang satu poin dari lawatannya ke Anfield.

"Frustrasi tumbuh sedikit seiring berlangsungnya permainan. Saya menyukai babak pertama, itu adalah tantangan yang tepat di babak pertama. Kami memulai (laga) dengan hidup,” ujar Klopp kepada BBC, Senin (28/12/2020).

“Kami memainkan operan sederhana dan kami melakukan semua hal yang diperlukan. Tetapi, di babak kedua setelah lima menit mereka memiliki lebih banyak situasi daripada yang mereka lakukan di seluruh babak pertama,” lanjut manajer berpaspor Jerman itu.

"Anda harus menggunakan peluang ketika Anda memilikinya tetapi ini bukan akhir dunia, ini adalah pertandingan sepak bola yang kami ingin menangkan dan seharusnya menang, tetapi sekarang saya telah melihat 95 menit penuh saya merasa mereka pantas mendapatkan satu poin," imbuhnya.

Jurgen Klopp

Meski gagal menang, namun Liverpool masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Saat ini The Reds mengumpulkan 32 poin dari 15 kali bertanding. Mereka unggul tiga angka atas Everton yang ada di posisi kedua.

Berikutnya Liverpool harus bertandang ke markas Newcastle United pada Kamis 31 Desember 2020 dini hari WIB. The Reds tentunya tidak boleh membuang-buang poin lagi jika masih ingin menduduki puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini