Sam Allardyce Ungkap Kunci Sukses West Brom Tahan Liverpool di Anfield

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 45 2334677 sam-allardyce-ungkap-kunci-sukses-west-brom-tahan-liverpool-di-anfield-MQ3xw4a5Vk.jpg West Brom imbangi Liverpool di Anfield (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce, terlihat sangat puas setelah timnya berhasil mengimbangi Liverpool. West Brom menggagalkan pesta kemenangan The Reds dan berhasil menahan pasukan Jurgen Klopp lewat skor akhir 1-1.

Usai pertandingan, Allardyce memberikan komentar atas hasil memuaskan timnya kali ini. Menurutnya, keberhasilan West Brom meladeni permainan Liverpool adalah dengan menunjukkan kekompakan mereka di lapangan.

Melihat statistik pertandingan, Liverpool memang jauh lebih unggul ketimbang tim tamu. Mereka berhasil melakukan penguasaan bola hingga 79% dan menciptakan 17 kali peluang.

Catatan tersebut jelas sangat kontras jika dibandingkan dengan milik West Brom. Kieran Gibbs dan kolega hanya menciptakan lima kali peluang ke gawang Liverpool.

Baca juga: Jamu West Brom, Liverpool Gagal Menang di Anfield

"Saya pikir organisasi yang benar-benar bagus adalah kuncinya, dalam sebuah tim mencoba yang terbaik untuk melawan tim terbaik di liga ini, di tempat mereka sendiri," ujar Allardyce dilansir dari laman BBC Sports, Senin (28/12/2020).

"Betapa fantastisnya pekerjaan yang mereka lakukan. Kami mempertahankan pertandingan yang ketat itu sepanjang waktu penuh. Kami sempat tertinggal lebih dulu tapi kemudian berhasil bangkit di menit-menit akhir," sambung Allardyce.

"Saya senang kami mendapat hasil imbang tetapi setiap orang melayani semangat tim, dalam hal apa yang kami butuhkan untuk keluar dari posisi ini," tambahnya.

"Hasil sangat berharga bagi kami dan yang ini memberi kami satu poin karena kami bertahan. Sangat baik, dan kami mengambil kesempatan saat itu datang," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, Seperti diketahui, Liverpool meraih hasil kurang baik di pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021. Menjamu West Bromwich Albion, Mohamed Salah dan rekan-rekan gagal menang usai ditahan 1-1 oleh tim lawan.

The Reds -julukan Liverpool- berhasil unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane di menit ke-12. Akan tetapi, West Brom kemudian berhasil menyamakan kedudukan sebelum laga berakhit berkat gol Semi Ajayi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini