Berhasil Kalahkan Chelsea, Arsenal Diminta Lebih Bersabar dengan Mikel Arteta

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 45 2334634 berhasil-kalahkan-chelsea-arsenal-diminta-lebih-bersabar-dengan-mikel-arteta-f0oEqD09dn.JPG Mikel Arteta dan skuad Arsenal saat kalahkan Chelsea di pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021 (Foto: Reuters)

LONDON - Mantan asisten pelatih Arsenal, Juan Carlos Carcedo Mardones, mengimbau agar manajemen tim lebih bersabar dengan sosok Mikel Arteta. Menurutnya, pelatih 38 tahun itu punya potensi untuk memperbaiki performa Alexandre Lacasette dan kolega.

Pernyataan Carcedo itu menyusul hasil positif yang diraih Arsenal saat menjamu Chelsea di pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021. Pada laga bertajuk Boxing Day itu, The Gunners -julukan Arsenal- menang meyakinkan dengan skor akhir 3-1.

Tiga poin di laga kontra Chelsea membua Arsenal berhasil memutus rekor tanpa kemenangan dari tujuh laga terakhir mereka di ajang Liga Inggris musim ini.

Terakhir kali Arsenal meraih kemenangan adalah saat menghadapi Man United pada awal November kemarin. Pada laga tersebut mereka menang tipis 1-0 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca juga: Arteta Puji Kontribusi Pemain Muda Arsenal saat Hajar Chelsea

"Itu tidak mudah. Setelah bertahun-tahun bersama Wenger, itu bukanlah momen yang mudah," ujar Carcedo seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (28/12/2020).

"Memang benar ada banyak perubahan di berbagai area klub, tetapi hierarki klub harus berusaha untuk tetap tenang dan memberikan kepercayaan kepada orang-orang yang bekerja di sana, sekarang waktunya Mikel dan Edu (direktur teknik Arsenal," sambungnya.

"Saya tahu ini terkadang tidak mudah, dengan hasil, tetapi perubahan terus-menerus tidak baik," ujarnya lagi.

"Anda harus memiliki kesabaran agar hasilnya tiba. Selain itu agar orang yang bekerja di sana sekarang dapat mencapai hal-hal yang mereka perjuangkan," ujar dia.

Sebelumnya, masa depan Arteta di kursi kepelatihan Arsenal memang tengah jadi pembicaraan hangat. Juru taktik asal Spanyol itu digosipkan bakal segera dipecat menyusul performa buruk Arsenal sejak awal musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini