Arteta Puji Kontribusi Pemain Muda Arsenal saat Hajar Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 45 2334341 arteta-puji-kontribusi-pemain-muda-arsenal-saat-hajar-chelsea-Dy3PODU4xC.jpg Mikel Arteta (Foto: Andrew Boyers/REUTERS)

LONDON – Arsenal berhasil memetik hasil memuaskan ketika menjalani pekan ke-15 Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Chelsea, skuad The Gunners –julukan Arsenal– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 3-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Arsenal beberapa kali berhasil mengancam gawang Chelsea yang dikawal oleh Edouard Mendy.

Arsenal sendiri baru bisa membuka keunggulan mereka atas Chelsea ketika laga berjalan 34 menit melalui eksekusi penalti Alexandre Lacazette. Bahkan sesaat sebelum babak pertama usai, Arsenal mampu menambah keunggulannya atas Chelsea jadi 2-0 via gol yang dicetak oleh Granit Xhaka.

Arsenal vs Chelsea

Sementara pada babak kedua, Arsenal berhasil mencetak satu gol tambahan melalui sontekan indah Bukayo Saka di menit ke-56. Chelsea sendiri baru bisa memperkecil kedudukan mereka dari Arsenal pada menit ke-85 via gol Tammy Abraham.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal dan Man City Menang, Man United Tertahan

Seusai pertandingan melawan Chelsea, juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, pun memberikan komentarnya. Arteta pun mengaku berhasil dibuat terkesan dari performa para pemain muda Arsenal yang tampil pada pertandingan kontra Chelsea.

“Kami memiliki kombinasi yang bagus dalam pertandingan hari ini dari masa muda dan beberapa pengalaman dengan para pemain senior. Saya pikir mereka semuanya bermain sangat luar biasa hari ini,” puji Arteta, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Minggu (27/12/2020).

“Saya tidak ingin berbicara hanya tentang pemain tertentu karena semuanya memberikan kontribusi luar biasa, bahkan para pemain yang berada di bangku cadangan dalam pertandingan kali ini,” sambungnya.

“Saya sangat beruntung karena memiliki kelompok yang saling memberikan dukungan satu sama lain, bahkan ketika kami berada dalam masa-masa sulit. Saya harap kondisi seperti ini tetap bisa bertahan,” imbuh pelatih berusia 38 tahun tersebut.

Arsenal vs Chelsea

Kemenangan atas Chelsea pun menyudahi rentetan hasil minor yang didapatkan Arsenal di kompetisi domestik. Pasalnya, Arsenal sendiri memang sempat melalui delapan pertandingan tanpa bisa meraih kemenangan satu pun.

Tidak hanya itu, hasil positif atas Chelsea juga membawa Arsenal memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Pada saat ini, tim asal London Utara tersebut menempati posisi ke-14 dengan koleksi 17 poin dari 15 laga yang sudah berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini