Share

Solskjaer Kadang Bingung dengan Umpan Bruno Fernandes

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 45 2334417 solskjaer-kadang-bingung-dengan-umpan-bruno-fernandes-iLawb0CjX4.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Reuters)

MANCHESTER โ€“ Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kadang merasa bingung dengan umpan-umpan yang dilakukan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Meski begitu, dia mengakui kemampuan Fernandes vital bagi Setan Merah.

Man United pada laga Boxing Day pekan ke-15 Liga Inggris melawat ke Stadion King Power pada Sabtu 26 Desember 2020. Skuad Solskjaer sempat unggul dua kali dari pasukan Brendan Rodgers, namun hanya berhasil membawa pulang satu poin di akhir laga.

Foto/Reuters

Tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke 23. Gol pembuka Setan Merah dicetak pemain Tim Nasional Inggris, Marcus Rashford setelah menyelesaikan umpan dari Bruno Fernandes.

Baca juga:ย Solskjaer, Jangan Bereksperimen di Posisi Bek Kanan Man United Lagi!

Namun, keunggulan Man United tak bisa bertahan lama. Harvey Barnes mencetak gol di menit ke-31 lewat sepakan keras yang tak berhasil dibendung kiper Man United, David de Gea.

Bruno Fernandes kembali membawa Man United unggul setelah mendapatkan umpan matang dari Edinson Cavani. Hanya saja, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan karena Jamie Vardy mencetak gol usai memanfaatkan umpan Ayoze Perez.

Ole Gunnar Solskjaer seusai pertandingan mengakui dia kadang-kadang masih merasa bingung dengan Bruno Fernandes. Pelatih asal Norwegia kadang tak bisa memprediksi umpan pemain asal Portugal tersebut.

"Dia tipe pemain yang akan selalu menciptakan peluang untuk Anda," kata Solskjaer kepada talkSPORT mengutip Metro, Minggu ((27/12/2020).

"Dia selalu ingin menciptakan peluang dan mengambil risiko, dan saya tidak mempermasalahkannya.โ€

Foto/Reuters

โ€œKadang-kadang saya bisa mencabut rambut saya karena saya melihat dia dengan mudahnya membuat umpan yang sulit menjadi sederhana. Aku akan membiarkannya menjadi Bruno dan membiarkannya menjadi dirinya sendiri dan bermain sesuai keinginannya,โ€ lanjutnya.

Atas hasil tersebut, Man United kini menempati urutan keempat di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut empat poin dari Liverpool, sang pemuncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini