Solskjaer, Jangan Bereksperimen di Posisi Bek Kanan Man United Lagi!

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 45 2334386 solskjaer-jangan-bereksperimen-di-posisi-bek-kanan-man-united-lagi-wUfEmV3XpR.jpg Victor Lindelof dan Harvey Barnes. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Ole Gunnar Solskjaer diminta jangan lagi bereksperimen di posisi bek kanan Manchester United. Permintaan ini disampaikan mantan rekan setim Solskjaer di Man United, Paul Scholes yang kini menjadi komentator sepakbola.

Man United pada laga Boxing Day pekan ke-15 Liga Inggris melawat ke Stadion King Power pada Sabtu 26 Desember 2020. Skuad Solskjaer sempat unggul dua kali dari pasukan Brendan Rodgers namun, hanya berhasil membawa pulang satu poin di akhir laga.

Foto/Reuters

Pada laga itu, Solskjaer menempatkan Victor Lindelof yang biasa beroperasi di sektor tengah pertahanan dengan menggesernya ke kanan menggantikan Aaron Wan-Bissaka yang absen. Sedangkan posisi Lindelof dihuni Eric Bailly yang berduet dengan Harry Maguire.

Baca juga: Man United Berbagi Poin dengan Leicester, Solskjaer Mengakui Kehebatan Jamie Vardie

Man United memang unggul lebih dulu pada menit ke 23. Gol pembuka Setan Merah dicetak pemain Tim Nasional Inggris, Marcus Rashford setelah menyelesaikan umpan dari Bruno Fernandes dengan baik.

Hanya saja, Lindelof yang tak biasa bermain di sektor sayap harus kewalahan menghadapi permainan cepat pemain sayap Leicester, Harvey Barnes. Hasilnya gawang Man United yang dijaga David de Gea kebobolan pada menit ke-31 lewat sepakan Barnes.

Scholes tidak terkesan dengan penampilan Lindelof dan eksperimen Solskjaer. Menurutnya, Solskjaer lebih baik menurunkan Tuanzebe untuk menggantikan peran Aaron Wan-Bisaka.

“Saya pikir kedua tim bisa memenangkan pertandingan tetapi Man United memiliki peluang yang lebih baik,” kata legenda Man United di BT Sport mengutip Metro, Minggu (27/12/2020).

“ Beberapa momen sulit untuk Man United. Saya pikir Lindelof di bek kanan ... Saya tidak ingin kita melihatnya lagi. Saya harap kita tidak melihatnya lagi!”

“Pasti ada pilihan yang lebih baik dari itu. Saya pikir Tuanzebe luar biasa ketika dia masuk, karena Harvey Barnes adalah ancaman di sisi kiri,” tambah Scholes.

Foto/Reuters

Usai gol penyeimbang Leicester, Bruno Fernandes kembali membawa Man United unggul setelah mendapatkan umpan matang dari Edinson Cavani. Hanya saja, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan karena Jamie Vardy mencetak gol usai memanfaatkan umpan Ayoze Perez pada menit ke-85.

Atas hasil tersebut, Man United kini menempati urutan keempat di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut empat poin dari Liverpool, sang pemuncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini