Kalah dari Arsenal, Lampard: Chelsea Main Malas-malasan!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 45 2334332 kalah-dari-arsenal-lampard-chelsea-main-malas-malasan-lwTDn5Bilr.jpg Para pemain Chelsea (Foto: Andrew Boyers/REUTERS)

LONDON – Hasil minor harus didapatkan Chelsea ketika menjalani pekan ke-15 Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Arsenal, skuad The Blues –julukan Chelsea– harus menyerah dengan skor akhir 1-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium dini hari tadi WIB, Chelsea memang tampil di bawah tekanan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Arsenal berhasil mengancam gawang mereka dalam kurun 10 menit pertama.

Pertahanan Chelsea akhir runtuh ketika pertandingan berjalan 34 menit. Adalah Alexandre Lacazette yang berhasil mencetak gol ke gawang Edouard Mendy melalui eksekusi penaltinya, sekaligus membawa Arsenal unggul 1-0 atas Chelsea.

Arsenal vs Chelsea

Di pengujung babak pertama, Chelsea kembali harus melihat gawang mereka dibobol. Kali ini giliran Granit Xhaka yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan bebasnya meluncur deras ke dalam gawang Chelsea.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal dan Man City Menang, Man United Tertahan

Pada babak kedua, Chelsea memang tampil lebih dominan ketimbang Arsenal. Namun mereka justru kecolongan pada menit ke-56 setelah Bukayo Saka mencetak gol ketiga Arsenal di laga ini. Chelsea sendiri baru bisa memperkecil kedudukan dari Arsenal pada menit ke-85 via gol Tammy Abraham.

Seusai laga, pelatih Chelsea, Frank Lampard, pun memberikan komentarnya. Ya, Lampard mengaku sangat kecewa dan marah terhadap performa anak-anak asuhannya di pertandingan kontra Arsenal. Bahkan Lampard tak segan menyebut para pemain Chelsea sangat malas di laga ini.

“Kami benar-benar bermain sangat buruk di pertandingan kali ini, terutama pada babak pertama. Kami tidak mampu memberikan tekanan yang cukup agar mereka (Arsenal) tidak bisa mengembangkan permainannya,” jelas Lampard, seperti disadur dari Sky Sports, Minggu (27/12/2020).

“Pada babak kedua kami memang bermain sedikit lebih baik, namun itu tidak cukup. Terlebih setelah gol Bukayo Saka, yang mana seharusnya tidak terjadi. Sebab Anda tidak bisa hanya menggandalkan keberuntungan untuk bisa memenangkan laga seperti ini,” lanjutnya.

Arsenal vs Chelsea

“Secara kesuluruhan saya sangat kecewa dengan apa yang kami tampilkan. Banyak pemain kami yang terlihat malas untuk mengejar bola. Saya tidak tahu apa masalahnya, namun saya bertanggung jawab dari apa yang kami dapatkan pada hari ini,” imbuh pelatih berusia 42 tahun itu.

Gara-gara kekalahan dari Arsenal, Chelsea pun urung memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Chelsea harus puas berada di posisi keenam dengan raihan 25 poin dari 15 pertandingan yang sudah mereka jalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini