Piala Dunia U-20 Digeser ke 2023, Noah Gesser Gabung Timnas Indonesia U-19?

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 51 2334180 piala-dunia-u-20-digeser-ke-2023-noah-gesser-gabung-timnas-indonesia-u-19-k9d8gRGs68.jpg Noah Gesser saat bela Ajax Amsterdam U-16. (Foto: Instagram/@noah_gesser)

JAKARTA – Digesernya Piala Dunia U-20 2021 ke 2023 memiliki berkah tersembunyi bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Bukan tak mungkin saat turun di Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 diperkuat pemain sekaliber Noah Gesser, penyerang Ajax Amsterdam U-16.

Noah Gesser yang saat ini berusia 15 tahun, baru-baru ini diwawancara pesepakbola Indonesia yang berkarier di Belanda, Yussa Nugraha. Dalam wawancara tersebut, Noah Gesser ditanya apakah tertarik membela Timnas Indonesia?

Noah Gesser

Peluang Noah Gesser membela Timnas Indonesia cukup besar. Sebab, Noah Gesser memiliki darah Indonesia dari sang ibu. Hanya saja, Noah Gesser belum mau memilih Indonesia sebagai tim nasional yang dibela, mengingat ia masih menunggu tawaran Belanda.

“Saya belum debut tapi pernah diundang (seleksi bersama Timnas Belanda)). Setiap tahun pasti ada empat sampai lima kali untuk seleksi. Di situ saya dua sampai tiga kali tidak lolos seleksi. Tapi, saya masuk stand by list. Jika ada pemain yang tidak bisa, saya bisa dipanggil. Tapi saya belum debut,” kata Noah Gesser, Okezone mengutip dari YouTube Yussa Nugraha

“Kalau Timnas Indonesia memanggil saya, saya akan mengapresiasinya. Bahkan jika itu terjadi sekarang. Kemungkinan besar saya akan datang saat ini juga,” lanjut Noah Gesser.

BACA JUGA: Piala Dunia U-20 2021 Batal, Pemain Keturunan Masih Minat Gabung Timnas Indonesia U-19?

“Untuk timnas belanda, semua aktivitas untuk tahun ini sudah dibatalkan. Jadi saya sangat mengapresiasi (jika dipanggil Indonesia), dari situ saya bisa membuat pilihan. Tapi itu (gabung Indonesia) belum menjadi pilihan permanen saya, karena saya masih bisa memilih Belanda,” ujar penyerang yang hampir bergabung bersama Feyenoord Rotterdam tersebut.

Karena itu, jika Noah Gesser tak kunjung dipanggil atau gagal masuk Timnas Belanda, Indonesia memiliki peluang mendapatkan penyerang bertinggi badan 174 sentimeter tersebut.

Noah Gesser

Jika tenaga Noah Gesser dapat diamankan, betapa berbahayanya lini depan Timnas Indonsia U-19 di Piala Dunia U-20 2023. Secara ketajaman, jangan ragukan penyerang bernomor punggung 9 tersebut.

Saat ini, Noah Gesser berstatus sebagai top skor akademi Ajax Amsterdam yang terbentang dari U-15 hingga U-23. Hanya dari tujuh pertandingan, Noah Gesser mengemas 11 gol!

Selintas melihat ketajaman Noah Gesser, mengingatkan kita ke sosok penyerang legendaris Belanda yang pernah membela Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Karena itu, menarik menanti pilihan apa yang diambil Noah Gesser, Indonesia atau Belanda?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini