Arsenal Jadikan Laga Kontra Chelsea sebagai Momentum untuk Bangkit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 45 2334076 arsenal-jadikan-laga-kontra-chelsea-sebagai-momentum-untuk-bangkit-lVq3PtboDs.jpg Skuad Arsenal (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berbicara mengenai peluang timnya untuk meraih tiga poin saat menjamu Chelsea dini hari nanti. Meski kurang diunggulkan, Arteta mengklaim timnya akan berusaha penuh untuk tampil maksimal di laga kandang mereka kali ini.

Laga Boxing Day antara Arsenal kontra Chelsea sendiri akan di gelar di stadion Emirates pada Minggu 27 Desember 2020 mulai pukul 00.30 WIB. Arteta mengimbau kepada para pemainnya untuk memanfaatkan pertandingan ini sebagai momentum untuk bangkit.

Seperti diketahui, situasi sulit tengah dialami skuad The Gunners -julukan Arsenal- di musim 2020-2021 ini. Arsenal terus terpuruk hingga berada di posisi ke-15 di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Alexandre Lacazette dan rekan-rekan bahkan hanya terpaut empat angka dari zona degradasi. Situasi ini jelas jadi beban tersendiri bagi tim asal Kota London tersebut.

Baca juga: Belum Bertanding, Arteta Jiper Duluan Lihat Skuad Chelsea

Arsenal juga tercatat belum merasakan kemenangan dari lima laga terakhir. Terakhir kali Arsenal mengalahkan lawan mereka adalah saat menghadapi Man United pada awal November kemarin.

Untuk itu, Arteta mengatakan salah satu cara terbaik mengembalikan mental para pemain adalah dengan meraih kemenangan. Laga kontra Chelsea pun dirasa jadi momen tepat untuk mewujudkan rencana tersebut.

Tiga poin atas The Blues sudah pasti bakal jadi modal baik bagi pasukan Mikel Arteta. Terlebih saat ini Chelsea sendiri tengah menjadi sorotan lewat penampilan apik yang mereka tunjukkan sejak awal musim.

“Obat terbaik ketika Anda berada dalam situasi ini adalah memenangkan pertandingan yang Anda mainkan. Setiap kekalahan adalah momen menyakitkan lainnya, momen kekecewaan lainnya,” ujar Arteta dilansir dari laman Sportsmole, Sabtu (26/12/2020).

“Momen lain Anda harus mengangkat diri dan itulah yang harus kami lakukan. Saya pikir obat bagi kita semua adalah datang ke sini melawan Chelsea, mengalahkan mereka dan kemudian pindah dari sana. Itulah yang kita semua butuhkan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini