Belum Bertanding, Arteta Jiper Duluan Lihat Skuad Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 45 2334039 belum-bertanding-arteta-jiper-duluan-lihat-skuad-chelsea-dWzdHQ4h5O.jpeg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Premier League)

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar jelang pertemuan timnya kontra Chelsea dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021. Laga bertajuk Boxing Day itu akan digelar di Emirates Stadium pada akhir pekan nanti atau Minggu 27 Desember 2020 dini hari WIB.

Arteta sepertinya kurang yakin timnya bisa menghadapi Chelsea meski tampil di Emirates Stadium. Bak kalah sebelum berperang, Arteta menilai The Blues punya skuad terbaik di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Penilaian Arteta tersebut memang benar adanya. Chelsea mendatangkan pemain hebat para busa transfer musim panas 2020 kemarin. Sejumlah pemain muda berbakat seperti Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Ben Chilwell hingga bek senior Thiago Silva berhasil mereka daratkan ke Stamford Bridge.

“Jelas, Chelsea selalu memiliki skuad hebat yang terdiri dari pemain-pemain hebat,” ujar Arteta dilansir dari laman Sportsmole, Sabtu (26/12/2020).

Baca juga:

“Tim yang kami hadapi beberapa bulan lalu adalah tim teratas. Saat ini, Anda mungkin berbicara tentang skuad terkuat di Liga Premier (Inggris),” lanjutnya.

“Mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus, Frank (Lampard) melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Dia memiliki tim yang penuh keyakinan dan kepercayaan diri, dan meskipun mereka mengalami beberapa kekalahan, itu adalah tim yang akan berjuang untuk posisi teratas di liga,” ujar Arteta lagi.

Chelsea memang tengah menunjukkan performa apik pada beberapa laga terakhir mereka. Timo Werner dan kolega mulai menunjukkan konsistensi mereka di lapangan hijau.

Tak heran, pelatih Chelsea, Frank Lampard cukup percaya diri untuk membawa timnya meraih poin penuh dalam lawatan mereka ke markas Arsenal dini hari nanti. Melihat penampilan kedua tim, Chelsea memang lebih diunggulkan.

Meski demikian, Lampard mengaku enggan memikirkan situasi yang tengah dialami Arsenal saat ini dan menyarankan timnya untuk tetap tampil dengan optimal. Saat ini, Arsenal memang tengah dihadapkan dengan situasi buruk di mana mereka belum merasakan kemenangan dari lima laga terakhir.

"Saya tidak ingin membicarakan tentang bagaimana perjuangan mereka. Saya hanya melihat mereka tim yang bagus dengan manajer yang baik,” ujar Lampard

“Saya tidak ingin membicarakan percakapan itu, saya tidak mengerti apa intinya. Saya sangat bersusah payah untuk tidak membicarakan situasi manajer lain karena tidak ada yang tahu ,” ujarnya lagi.

“Saya tidak tahu 1000 hal yang dihadapi Mikel Arteta sehari-hari dalam mengelola Arsenal. Dia tidak tahu apa yang saya tangani, jadi sulit untuk mengomentari pekerjaan orang lain pada saat ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini