Hadapi Arsenal, Lampard Sebut Chelsea Tanpa Ziyech, Chilwell, dan James

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 45 2333187 hadapi-arsenal-lampard-sebut-chelsea-tanpa-ziyech-chilwell-dan-james-8Lqzwt57pf.JPG Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard memberikan kabar buruk jelang menghadapi laga besar di akhir pekan ini. Laga besar yang dimaksud adalah Chelsea bakal bertamu ke markas rival sekota mereka, yakni Arsenal pada MInggu 27 Desember 2020 dini hari WIB.

Sementara kabar buruknya adalah Chelsea dipastikan bermain tanpa ketiga pemain pentingnya di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 tersebut. Ketiga pemain yang dipastikan absen pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates itu adalah Hakim Ziyech, Reece James, dan Ben Chilwell.

Untuk Ziyech, Lampard mengaku Chelsea benar-benar kehilangan sosok yang kreatif di tim mereka saat menghadapi Arsenal nanti. Sebab meski Ziyech masih jarang bermain, namun setiap kali mantan penggawa Ajax Amsterdam itu tampil, permainan Chelsea langsung berkembang pesat.

Baca Juga: Mikel Arteta Mengakui Situasi di Arsenal Makin Rumit

Frank Lampard

Terbukti dari total 12 penampilan Ziyech bersama Chelsea sejauh ini, The Blues tercatat tak pernah merasakan kekalahan. Kehadiran Ziyech ternyata membuat permainan Chelsea semakin hidup sehingga kemenangan pun jauh lebih mudah diraih karena tim tersebut lebih sering mencetak gol.

Jadi, Lampard akui masih absennya Ziyech menjadi kabar buruk untuk Chelsea. Padahal laga melawan Arsenal nanti menjadi sangat penting untuk skuad asuhan Lampard tersebut agar bisa terus menjaga asa menempati posisi empat besar.

“Tidak, dia (Ziyech) tidak akan fit untuk laga melawan Arsenal. Dia mengalami cedera lutut sejak awal musim ini dan sekarang dia mengalami masalah otot (yang diderita sejak awal Desember 2020),” terang Lampard, melansir dari Daily Mail, Kamis (24/12/2020).

“Saya hanya bisa berharap semoga dia bisa menawarkan apa yang dia lakukan sebelumnya (saat sebelum cedera) karena dia menawarkan hal-hal hebat saat bermain. Kami rindu permainan yang dia bawakan, namun itulah sepakbola,” tambahnya.

Sementara itu, sama seperti Chelsea, Arsenal pun dipastikan agar bermain total di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 tersebut. Sebab Arsenal yang kini bertengger di peringkat ke-15 harus terus menjaga tiga poin mereka agar bisa memperbaiki posisi klasemen mereka.

Ketika Arsenal diprediksi akan bermain total, Chelsea justru kehilangan dua pemain terpentingnya di lini belakang. James dan Chilwell dipastikan absen di laga kontra The Gunners pada akhir pekan ini karena cedera. Bahkan di laga setelah Arsenal, yakni melawan Astion Villa pada Selasa 29 Desember 2020 pun Chilwell dan James diragukan bermain.

Hakim Ziyech

“Mereke berdua (Chilwell dan James) diragukan untuk bermain. Kami pun saat ini masih belum yakin apakah dia siap dimainkan atau tidak pada laga selanjutnya lagi (ketika memghadapi Aston Villa),” sambung Lampard.

Jadi, begitulah kira-kira pemain penting Chelsea yang tak bisa bermain di pertandingan melawan Arsenal pada akhir pekan ini. Apakah dengan kehilangan tiga pemain pentingnya Chelsea sanggup membendung serangan dari Arsenal? Patut dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini