Share

Pioli Ungkap Pentingnya Laga Kontra Lazio untuk Milan

Ezha Herdanu, Okezone · Rabu 23 Desember 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 47 2333007 pioli-ungkap-pentingnya-laga-kontra-lazio-untuk-milan-5PhwYP6hmu.jpg Stefano Pioli (Foto: Jannifer Lorenzini/REUTERS)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan komentar mengenai pertandingan yang akan dimainkan oleh tim asuhannya dalam lanjutan Liga Italia musim 2020-2021 kontra Lazio. Ya, Pioli menyadari bahwa arti penting bagi Milan untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Sebagiamana diketahui, Milan memang tengah mempersiapkan diri melakoni laga ke-14 Liga Italia 2020-2021. Ya, skuad Rossoneri –julukan Milan– bakal meladeni Lazio dalam laga yang akan dilangsungkan Stadio San Siro, Kamis 24 Desember 2020, dini hari WIB.

Meski kedua tim memiliki kekuatan yang bisa dikatakan seimbang, Milan sejauh ini memang lebih diunggulkan untuk bisa memetik kemenangan atas Lazio. Terlebih selain bermain di kandangnya sendiri, Milan memang tengah berada dalam performa mengesankan di Liga Italia 2020-2021.

AC Milan

Bagaimana tidak, Milan berhasil melewati 13 pertandingan di Liga Italia 2020-2021 dengan catatan sempurna alias tak pernah kalah atau dengan torehan 9 kali menang dan empat kali seri. Kondisi itu pun membawa Milan untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan raihan 31 poin.

Baca Juga: AC Milan Sangat Fokus untuk Bisa Kalahkan Lazio

Sementara kondisi berbeda justru dialami oleh Lazio di Liga Italia musim ini. Ya, skuad asuhan Simone Inzaghi tersebut belum menemukan performa terbaiknya sejauh ini, dan harus rela menempati posisi kedelapan dengan koleksi 21 poin.

Pioli pun lantas memberikan komentar mengenai arti penting pertandingan melawan Lazio bagi Milan untuk dimenangkan. Ya, kemenangan atas Lazio diyakini Pioli bakal membuat kepercayaan diri para pemain Milan meningkat jelang libur Natal.

Follow Berita Okezone di Google News

“Laga ini sangatlah berharga. Saya sudah bilang ke para pemain bahwa kami sudah tampil bagus sejauh ini, namun sekarang kami harus menggenjot diri kami untuk bisa menyelesaikan paruh musim dengan baik,” jelas Pioli, sebagaimana disadur dari Football Italia, Rabu (23/12/2020).

“Kami baik-baik saja, terlepas dari para pemain yang absen, tapi tim kami selalu ada. Pada Rabu pagi, kami akan mengetahui siapa yang kondisinya sudah lebih baik. Hari ini (Selasa) kami berlatih ringan,” sambungnya.

Stefano Pioli

Selain itu, Pioli juga membeberkan kondisi terkini dua pemain asuhannya, Ante Rebic dan Sandro Tonali. Ya, Pioli mengaku belum dapat memastikan apakah memainkan Rebic dan Tonali pada pertandingan kali ini.

“Jika kami bertanding di malam hari, saya akan mengumumkan formasi di pagi hari. Tadi, kondisi mereka (Rebic dan Tonali) bagus, tapi saya belum bisa memastikan mereka bermain atau tidak,” tuntas pelatih berusia 55 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini