Juventus Keok 0-3 dari Fiorentina, Nedved Geram Wasit Tak Beri Bianconeri Penalti

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 47 2332548 juventus-keok-0-3-dari-fiorentina-nedved-geram-wasit-tak-beri-bianconeri-penalti-hu1Rx0GJKR.jpg Cristiano Ronaldo dan wasit (Foto: Reuters)

TURIN – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, tidak puas dengan kinerja wasit Federico La Penma yang memimpin pertandingan Bianconeri –julukan Juventus– kontra Fiorentina di Liga Italia 2020-2021. Ketidakpuasan Nedved bertambah karena Juventus keok 0-3 dari Fiorentina dalam pertandingan tersebut.

Juventus menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020), dini hari WIB. Petaka untuk Juventus dimulai saat laga kontra Fiorentina baru berjalan tiga menit. Juventus tertinggal 0-1 setelah Dusan Vlavohic mencetak gol ke gawang Wojciech Szczesny.

Juventus vs Fiorentina (Foto: Reuters)

Juventus semakin terpuruk saat Juan Cuadrado menerima kartu merah pada menit ke-18. Meski bermain dengan 10 orang, Juventus sempat mengimbangi permainan Fiorentina.

Sayangnya, Alex Sandro mencetak gol bunuh diri sehingga Fiorentina menggenapkan keuggulan mereka pada menit ke-76. Kekalahan Juventus semakin nyata saat Martin Caceres mencetak gol untuk Fiorentina pada menit ke-81. Bianconeri pun kalah 0-3 di kandang sendiri.

BACA JUGA: Banding Napoli Diterima, Juventus dan Pirlo Semakin Menderita

Namun, Nedved menilai Juventus bisa menghindari kekalahan jika wasit memberikan penalti ketika Cristiano Ronaldo dilaggar di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo dua kali dilanggar di kotak penalti Fiorentina, tetapi wasit bergeming.

Nedved yakin hasil pertandingan akan berbeda apabila Juventus mencetak gol dari titik putih. Akan tetapi, kenyataan tidak bisa diubah dan Juventus tetap kalah 0-3 dari Fiorentina.

“Gambarnya tampak jelas, kartu merah Cuadrado sangat jelas. Mungkin ada insiden lain yang menguntungkan kami, tetapi saya tidak merasa perlu berkomentar. Bagaimanapun, semua orang bisa melihat rekamannya (pelanggaran kepada Cristiano Ronaldo di kotak penalti),” kata Nedved, mengutip dari Football Italia, Rabu (23/12/2020).

“Kami tidak dapat benar-benar berbicara tentang taktik atau kinerja teknis ketika kami kalah karena main dengan 10 orang setelah 10 menit. Kami melakukan apa yang kami bisa untuk tetap dalam permainan, dan itu akan terjadi jika kami mendapat penalti yang menguntungkan kami,” ucap legenda Juventus itu.

Fiorentina (Foto: Reuters)

“Pelatih memberikan instruksinya, tim pergi ke lapangan, itu mungkin tidak berjalan 100 persen. Kami memberikan satu gol dan seorang pria (keluar) pada babak pertama, kemudian tampil di babak kedua dengan sikap yang benar,” tuturnya.

Juventus menderita kekalahan pertama mereka di Liga Italia musim ini. Juventus tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Posisi Juventus rawan disalip AS Roma yang ada di bawah mereka dengan total poin sama. Jika menang atas Cagliari di Olimpico Stadium pada Kamis 24 Desember 2020, dini hari WIB, Roma akan menggusur Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini