Sujud Syukur Mohamed Salah Usai Liverpool Menang 7-0

Widi Agustian, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 45 2330993 sujud-syukur-mohamed-salah-usai-liverpool-menang-7-0-mkFlUiaHI7.jpg Mohamed Salah sujud syukur usai memasukan gol ketujuh untuk Liverpool. (Foto: Reuters)

MOHAMED Salah tampaknya sangat bersyukur atas kemenangan Liverpool atas Crystal Palace. Dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris 2020-2021 tersebut, Liverpool unggul hingga 7-0.

Tak ayal, setelah gol ketujuh disarangkan, Moh Salah yang merupakan seorang muslim langsung mengekspresikan kegembiraannya dengan melakukan sujud syukur.

The Reds –julukan Liverpool– menang tujuh gol tanpa balas di kandang Crystal Palace, Sellhurst Park, Sabtu 19 Desember 2020, malam WIB.

Baca juga: Sadio Mane Marah saat Liverpool Bantai Palace, Klopp: Manusiawi

Baca juga: Jelang Man United vs Leeds United, Rashford Sesumbar soal Gelar Juara

Liverpool memulai pertandingan dengan meyakinkan. Setelah babak pertama berjalan tiga menit, Takumi Minamino mencetak gol pertama Liverpool melalui sepakan dari dalam kotak penalti.

Gol cepat Liverpool memaksa Palace untuk bermain lebih terbuka yang justru berujung petaka. The Reds mampu menambah keunggulan sebelum babak pertama selesai melalui gol Sadio Mane (35’) dan Roberto Firmino (44’).

Jalannya pertandingan pada babak kedua tidak jauh berbeda dari 45 menit pertama. Liverpool kerap menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Palace yang sejatinya butuh gol untuk memperkecil kedudukan.

Gawang Palace akhirnya kembali bobol pada menit ke-52. Henderson mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan dari luar kotak penaltinya menaklukkan kiper Palace, Vicente Guaita. Setelah Henderson, Firmino mencatatkan gol keduanya pada menit ke-68.

Saat pertandingan berjalan 80 menit, Mohamed Salah, yang memulai pertandingan dari bangku cadangan, mencetak dua gol pada menit ke-81 dan 84. Gol-gol Salah memastikan Liverpool pesta tujuh gol di kandang Palace. Liverpool sangat kejam.

Tambahan tiga poin memastikan Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Liverpool akan tetap di posisi pertama meski Tottenham Hotspur menang pada pertandingan lainnya.

Liverpool pun menempati posisi pertama klasemen sementara saat Natal dalam tiga musim terakhir Liga Inggris. Liverpool mempertahankan posisi pertama hingga akhir kompetisi pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini