Dilirik Liverpool, Ranieri Berbunga-bunga

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2011 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 18 47 414985 ZMB9bOTesd.jpg Claudio Ranieri/ Foto: Daylife

ROMA - Kabar ketertarikan Liverpool terhadap Claudio Ranieri telah membuat hati pelatih AS Roma berbunga-bunga.

Ranieri seolah mendapat angin segar usai mendengar kabar ketertarikan The Reds terhadap dirinya, terlebih saat ini pria yang pernah membesut Juventus belum mendapat kejelasan nasib untuk musim mendatang. Diketahui kontrak The Tinkerman di Roma hanya tersisa lima bulan.

Usai membawa Roma meraih kemenangan tipis atas Cesena pada akhir pekan kemarin, Ranieri memang sempat mengumbar optimisme terkait posisinya sebagai allenatore Giallorossi. Tapi, setalah mendengar namanya dikaitkan dengan Liverpool, juru ramu strategi 59 tahun malah mengeluarkan pernyataan lain.

“Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan tahun depan. Tapi harus diakui, saya senang jika klub prestisius seperti Liverpool mempertimbangkan saya,” seru Ranieri seperti dikutip Testaccio, Selasa (18/1/2011).

Saat ini Liverpool memang diketahui tengah mencari pelatih baru usai mundurnya Roy Hodgson. Meskipun sudah menunjuk Kenny Dalglish, manejemen nampaknya masih pikir-pikir untuk mempermanenkan statusnya.

Ranieri diduga masuk dalam pertimbangan karena pengalamannya di Premier League. Diketahui dia pernah membesut Chelsea selama empat musim, sejak 2000 silam.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini