Impian Benitez: Kembali ke Liverpool

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2011 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 24 45 438427 x4OlzQPEm8.jpg Rafael Benitez / Foto: Daylife

MADRID - Rafael Benitez rupanya belum 100 persen melupakan mantan tim besutannya, Liverpool. Pelatih asal Spanyol mengaku masih memendam impian kembali ke Merseyside, suatu saat nanti.

Benitez meninggalkan Steven Gerrard dkk pada akhir musim lalu, kemudian memutuskan bergabung dengan jawara Italia, Inter Milan. Sayang, kegagalan menghampirinya meski sempat mengantarkan Nerazzurri meraih trofi Piala Dunia Antarklub 2010.

Tak lebih dari enam bulan masa kepelatihan, Benitez didepak dari Giuseppe Meazza dan kini masih berstatus pengangguran. Sempat dikabarkan berniat kembali ke Valencia, klub yang pernah ditangani sepanjang 2001-2004, pelatih 50 tahun justru mengungkapkan keinginan yang lain.

“Saya sangat bangga pernah menjadi pelatih Liverpool Football Club, dan saya akan senang kembali ke sana di masa mendatang,” cetus Benitez, seperti dilansir Sky Sport News, Kamis (24/3/2011).

“Itu akan menjadi sebuah mimpi. Ya, saya akan senang kembali ke sana, suatu saat nanti,” tegas mantan arsitek tim Real Madrid B.

Kini, The Reds ditangani Kenny Dalglish yang dipercaya sebagai caretaker usai pemecatan pengganti Benitez, Roy Hodgson. Benitez mencoba memprediksi eksistensi Dalglish di Anfield dan berharap dirinya kembali menempati pos terdahulunya.

“Anda tidak akan pernah tahu karena Kenny melakukan tugasnya dengan baik. Ini persoalan waktu dan Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa mendatang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Benitez mengaku tidak tertarik dengan sejumlah tawaran yang datang dari rival Liverpool, seperti Manchester United dan Everton. “Saya seorang profesional, tapi ada beberapa klub yang tidak akan saya datangi, terutama rival-rival utama Liverpool. Saya tidak akan sebut namanya, tapi itu tidaklah sulit.”

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini