Crystal Palace vs Liverpool, Badai Cedera Semakin Sulitkan The Reds

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 45 2330473 crystal-palace-vs-liverpool-badai-cedera-semakin-sulitkan-the-reds-ve7872dLNh.JPG Para pemain Liverpool selebrasi (Foto: Reuters)

LONDON – Liverpool bakal melakoni matchday ke-14 Liga Inggris 2020-2021 dengan bertandang ke markas Crystal Palace pada Sabtu (19/12/2020) malam WIB. Jelang pertandingan tersebut, The Reds sayangnya belum bisa lepas dari badai cedera.

Sebagaimana diketahui, saat ini banyak sekali pemain Liverpool yang masuk ke dalam ruang perawatan, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Diogo Jota, Thiago Alcantara, James Milner, hingga Kostas Tsimikas. Namun, kondisi mereka belum bisa membaik dengan cepat.

Jota misalnya, setelah mendapatkan cedera di pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada 7 Desember 2020, hingga saat ini masih belum bisa kembai merumput. Bahkan, winger asal Portugal itu masih harus menepi beberapa pekan ke depan.

Baca juga: Man City Ingin Kejar Liverpool, Guardiola Enggan Istirahatkan De Bruyne

Diogo Jota

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia tidak memungkiri bahwa kondisi yang dialami Jota ternyata lebih buruk dari apa yang diperkirakan. Namun, sisi positifnya, Jota tidak peru menjalani operasi

“Ya, ini lebih buruk dari yang kita pikirkan dan lebih baik dari yang kita pikirkan. Semua ahli bedah potensial telah memeriksanya, tidak perlu operasi, tetapi dia akan keluar untuk sementara waktu,” ujar Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (19/12/2020).

“Kami tidak tahu persis (kapan Jota akan kembali merumput) kecuali satu setengah, dua bulan. Kami tidak tahu persis. Ini sangat mirip dengan Kostas Tsimikas. Luar biasa,” terangnya.

“Kami mengeluarkannya dari lapangan (melawan Wolves) dan dia berkata, 'Saya merasa sedikit sakit,' dan keesokan harinya, scan dan kemudian ahli bedah harus melihatnya. Begitulah cara kami melakukannya,” sambung manajer asal Jerman tersebut.

Selain Jota, Liverpool juga masih harus kehilangan Thiago Alcantara. Diperkirakan mantan gelandang Bayern Munich itu baru bisa merumput tahun depan. Thiago mendapatkan cedera saat Liverpool melawan Everton pada 17 Oktober 2020.

Thiago Alcantara vs Richarlison

“Saya hanya mencoba pulih selangkah demi selangkah. Kami selalu mencoba untuk melakukannya seperti kami memiliki tembok di depan kami, mengatakan 'Oke, Anda harus mundur selangkah sebelum Anda dapat maju,” ujar Thiago.

Saat ini Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan perolehan 28 poin. The Reds unggul tiga angka atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini