Man City Ingin Kejar Liverpool, Guardiola Enggan Istirahatkan De Bruyne

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 03:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 45 2330471 man-city-ingin-kejar-liverpool-guardiola-enggan-istirahatkan-de-bruyne-DzzXhHdf0p.jpg Kevin De Bruyne (Foto: Premier League)

SOUTHAMPTON – Manchester City saat ini tercecer di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Tim berjuluk The Citizens tersebut tertinggal sembilan poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen.

Hal ini sontak membuat Man City tidak bisa bersantai-santai. Dalam artian, mereka tidak boleh membuang poin lagi jika masih ingin menjaga asa ikut bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Maka dari itu, Manajer Man City, Josep Guardiola, sama sekali tidak memiliki niatan untuk megistirahatkan Kevin De Bruyne selama jadwal padat di bulan Desember dan Januari. Sebab, De Bruyne merupakan sosok kunci dari permainan Man City.

Baca juga: Thiago Silva Ngarep Angkat Trofi Liga Inggris dan Liga Champions Bareng Chelsea

Kevin De Bruyne

Guardiola sadar bahwa merotasi skuad adalah hal yang penting. Akan tetapi, ia tidak bisa mengganti De Bruyne dengan pemain lain. Itulah mengapa ia akan terus memainkan gelandang berpaspor Belgia tersebut meski jadwal kompetisi sangat padat.

Menurut Guardiola, De Bruyne sudah cukup beristirahat. Sebelum ini, manajer asal Spanyol itu tidak memainkan De Bruyne di empat pertandingan Liga Champions. Hal itu sengaja dilakukan agar De Bruyne selalu siap bermain di Liga Inggris.

“Dia (De Bruyne) sangat penting bagi kami. Dia tidak akan beristirahat. Dia sudah beristirahat di Liga Champions. Dia beristirahat di pertandingan lain,” jelas Guardiola, sebagaimana dinukil dari Goal, Sabtu (19/12/2020).

“Di minggu-minggu sebelumnya dia hanya memainkan pertandingan Liga Inggris dan sekarang kami membutuhkannya,” lanjut mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Berikutnya, Man City akan berhadapan dengan Southampton pada Sabtu (19/12/2020) malam WIB. Dalam lagan anti, Guardiola masih belum tahu Sergio Aguero bisa bermain berapa lama. Di laga sebelumnya, yakni melawan West Bromwich Albion, Aguero hanya tampil selama 15 menit.

Sergio Aguero

"Setelah pertandingan (melawan West Brom) dia (Aguero) tidak bisa berlatih. Kemarin dia tidak berlatih. Hari ini dia berlatih dan berlatih dengan sangat baik, tetapi saya tidak tahu berapa menit (dia bisa bermain),” papar Guardiola.

“Penting bahwa dia bisa mengikuti sesi latiha. Jadi sangat disayangkan setelah pertandingan dia tidak bisa. Itu bukan soal masalah lutut, tetapi itu adalah di aera lain dan hari ini dia berlatih," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini