Share

Sebelum Gabung Man United, Cristiano Ronaldo Tak Kenal yang Namanya Internet

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 51 2328142 sebelum-gabung-man-united-cristiano-ronaldo-tak-kenal-yang-namanya-internet-3rBuzW64xJ.jpg Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama Man United. (Foto: The Sun)

SIAPA tidak kenal Cristiano Ronaldo? Selain karena kemampuannya mengolah si kulit bulat, Cristiano Ronaldo terkenal akan kekayaannya. Pesepakbola berpaspor Portugal itu memiliki jet pribadi supermewah, plus sejumlah rumah mewah, salah satunya di kampung halamannya yang berada di Pulau Madeira, Portugal.

Di pulau itulah, atau tepatnya di Kota Funchal, Cristiano Ronaldo dilahirkan pada 5 Februari 1985. Ia diberi nama Cristiano Ronaldo karena kedua orangtuanya mengagumi presiden Amerika Serikat periode 1981-1989, Ronaldo Reagan.

BACA JUGA: 5 Perempuan Seksi Amerika Latin yang Ditaklukkan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Sampai Punya Anak

Namun, Cristiano Ronaldo bukan berasal dari keluarga yang kaya. Bahkan Cristiano Ronaldo bisa dibilang hidup di bawah garis kemiskinan. Sebab, sang ayah kala itu berstatus pengangguran dan kerap mabuk-mabukan.

Beruntung, sikap dan perilaku sang ayah tidak menurun ke Cristiano Ronaldo. Demi mengangkat derajat keluarganya, Cristiano Ronaldo bertekad menjadi orang sukses. Salah satu cara Cristiano Ronaldo meraih kesuksesan adalah menjadi pesepakbola.

Ia masuk akademi klub sepakbola setempat, Andorinha, di usia 7 tahun atau pada 1992. Setelah tiga tahun berlatih di sana, Cristiano Ronaldo pindah ke Nacional pada 1995. Di Nacional, Cristiano Ronaldo bertahan selama dua tahun, atau hingga 1997.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo muda saat membela Sporting Lisbon)

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tampil Bugil saat Foto Bareng Irina Shayk

Kemudian, ujian yang sebenarnya baru dijalani Cristiano Ronaldo di usia 12 tahun. Ia harus meninggalkan keluarganya karena memilih hengkang ke akademi klub Sporting Lisbon. Saat itu, Cristiano Ronaldo kerap menangis karena harus berpisah dengan sang ibu, Maria Dolores dan ketiga kakaknya.

Namun, seiring berjalannya waktu Cristiano Ronaldo mulai mampu menghilangkan rasa rindunya terhadap kampung halaman. Ia pun tumbuh sebagai pesepakbola jempolan, hingga akhirnya dibeli Manchester United pada musim panas 2003.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo sukses besar bersama Man United)

Hanya saja, karena terlalu fokus berlatih, Cristiano Ronaldo seakan tidak kenal dengan kehidupan luar. Ia mengaku tidak mengenal yang namanya internet sebelum bergabung bersama Manchester United.

“Ketika saya pertama kali bergabung dengan Manchester United, saya tidak pernah mendengar yang namanya internet,” kata Cristiano Ronaldo mengutip dari The Sun, Selasa (15/12/2020).

“Sekarang, saya menghabiskan waktu sekira 15-20 jam seminggu untuk browsing. Saya pun sering diajak main kasino. Namun, saya enggan datang ke lokasi, melainkan memilih bermain secara online,” tutup Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini