Hasil Drawing Liga Eropa Keluar, Man United Diancam Januzaj dan David Silva

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 51 2328039 hasil-drawing-liga-eropa-keluar-man-united-diancam-januzaj-dan-david-silva-w1R3G5V0pP.jpeg Pemain Real Sociedad, David Silva. (Foto: Laman resmi Sociedad)

MANCHESTER – Hasil drawing babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021 telah keluar pada Senin 14 Desember 2020. Dalam hasil undian tersebut, ada banyak laga yang menarik, salah satunya adalah bertemunya Manchester United dengan Real Sociedad.

Laga Man United vs Sociedad akan menarik karena ada dua pemain Sociedad yang bakal kembali bersua para pemain The Red Devils –julukan Man United. Kedua pemain yang dimaksud adalah Adnan Januzaj dan David Silva.

Seperti yang diketahui, sebelum resmi bergabung dengan Sociedad pada musim panas 2017 silam, Januzaj adalah pemain Man United. Ia sudah berada di skuad Setan Merah sejak Maret 2011, di mana kala itu Januzaj bergabung dengan Man United U-18.

Baca Juga: Hasil Drawing 32 Besar Liga Eropa 2020-2021: Man United Hadapi Real Sociedad

Hasil drawing babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021

Januzaj lantas baru dipercaya bermain di skuad utama Man United pada 2013 dan ia pun ternyata kesulitan menembus tim inti. Alhasil, semenjak 2015 sampai 2017 pemain asal Belgia itu lebih banyak dipinjamkan sampai akhirnya dilepas ke Sociedad.

Lantas bagaimana dengan Silva? Silva sendiri bukanlah mantan pemain Man United. Tepatnya Silva adalah bekas penggawa Manchester City. Jadi, bisa dikatakan Januzaj dan Silva kali ini bakal kembali ke kota Manchester yang sudah membesarkan nama mereka.

Menarik tentunya melihat kedua pemain tersebut bakal menghadapi Man United. Apalagi Sociedad di musim ini terasa berbeda lantaran mereka berhasil memperlihatkan performa yang menjanjikan.

Terbukti saat ini saja di Liga Spanyol 2020-2021 Sociedad sedang memimpin kompetisi tersebut. Ia mampu memanfaatkan momen di mana Real Madrid dan Barcelona yang sedang terpuruk.

Jika Sociedad bisa konsisten tampil baik, maka ada peluang Sociedad merebut gelar juara Liga Spanyol yang terakhir kali mereka rasakan pada musim 1981-1982 silam.

Adnan Januzaj

Dengan fakta tersebut, maka sudah sewajarnya Man United harus berhati-hati dengan tim perwakilan Liga Spanyol itu. Bukan tidak mungkin Sociedad bisa menggugurkan perjuangan Man United yang ingin tampil lebih jauh di kompetisi Liga Eropa tersebut.

Apalagi mengingat kondisi Man United yang sekarang, di mana skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu masih kesulitan menemukan permainan terbaik mereka, maka Sociedad tampaknya bisa benar-benar menjadi ancaman untuk Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini