Hadapi Porto di Liga Champions, Nedved Ingatkan Juventus Kejadian Buruk Musim Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 261 2327787 hadapi-porto-di-liga-champions-nedved-ingatkan-juventus-kejadian-buruk-musim-lalu-ZOJ5pnfqly.JPG Para pemain Juventus. (Foto: Reuters)

TURIN Juventus dipastikan bakal menghadapi FC Porto di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Kepastian itu didapatkan usai pengundian yang dilakukan di Kota Nyon, Swiss, pada Senin 14 Desember 2020 malam WIB kemarin.

Melihat hasil tersebut, banyak pihak yang langsung menjagokan Bianconeri –julukan Juventus– untuk lolos dari babak 16 besar itu. Sebab secara di atas kertas Juventus memang berada di atas Porto.

Komposisi pemain dan serta rekor pertemuan pun sangat memperlihatkan keunggulan Juventus atas Porto tersebu. Jadi, tak heran jika banyak pihak yang langsung merasa Juventus akan lolos dengan mudah untuk ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Juventus Tak Akan Mudah Singkirkan Porto

Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2020-2021

Akan tetapi, Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved justru tak setuju dengan pendapat seperti itu. Ia merasa Porto tetaplah tim yang sangat berbahaya dan patut diwaspadai.

Nedved pun enggan merasa bahwa kualitas timnya yang jauh lebih baik dari Porto itu bisa memudahkan mereka lolos ke babak perempatfinal dengan mudah. Sebab Nedved teringat kejadian musim lalu, di mana mereka tersingkir dari Olympique Lyon di 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Padahal pada saat itu Juventus yang sudah diperkuat Cristiano Ronaldo sangatlah diunggulkan ketimbang Lyon. Namun, pada akhirnya Juventus justru gugur usai skor akhir melawan Lyon berakhir 2-2 (Juventus kalah dalam hal agresivitas gol tandang).

Dengan kejadian buruk musim lalu itu, maka Nedved meminta kepada semua pemain Juventus tetap tampil maksimal saat menghadapi Porto nanti. Ia tak mau para pemainnya meremehkan tim andalan Portugal tersebut.

“Untuk di babak Liga Champions kali ini, semua tim sangatlah kuat-kuat. Seperti yang sudah saya katakan musim lalu, ketika kami bertemu Lyon dan nyatanya kami tersingkir. Tim-tim seperti mereka, seperti Lyon dan Porto, adalah tim yang terbiasa bermain di kompetisi ini,” kata Nedved, melansir dari laman resmi UEFA, Selasa (15/12/2020).

Pavel Nedved

“Karena ketika Anda maju ke babak berikutnya (di ajang Liga Champions), sangat penting untuk sampai ke babak tersebut pada saat yang tepat dan dalam performa yang baik,” tambahnya.

Nedved pun melihat performa Porto sejauh ini sangatlah baik. Di mana Porto tampil apik dalam 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan 10 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Berdasarkan fakta tersebut, maka sudah sewajarnya bagi Nedved untuk Juventus tidak meremehkan Porto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini