Liverpool Akui Kehebatan Leipzig yang Singkirkan Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 15 Desember 2020 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 261 2327739 liverpool-akui-kehebatan-leipzig-singkiran-man-united-5xd3KmQP6a.jpg RB Leipzig vs Man United di Liga Champions 2020-2021. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool akan menghadapi wakil Jerman, RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Skuad Julian Nagelsmann dianggap lawan berat Liverpool karena berhasil mengalahkan Manchester United di babak fase grup.

Leipzig awalnya mengalami kekalahan telak saat bertandang ke Stadion Old Traffod dalam laga di Grup H Liga Champions dengan skor 5-0. Namun, mereka terus bangkit sehingga berhasil memperoleh sembilan poin, jumlah yang sama dengan Man United.

Foto/Reuters

Pada laga terakhir grup, mereka menyambut Man United di Stadion Red Bull Arena. Skuad Nagelsmann membutuhkan kemenangan demi melanjutkan mentas di Liga Champions. Sedangkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya butuh seri.

Baca juga: Mohamed Salah Lewati Rekor Cristiano Ronaldo saat Selamatkan Liverpool

Leipzig membuka asa lewat dua gol cepat di babak pertama dan menambah satu gol di babak kedua. Man United sempat membalas lewat dua gol, namun upaya itu tak membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

Melawan Leipzig sangat berat. Mereka mengalahkan Man United. Mereka di posisi ketiga di Bundesliga dengan sekali kalah,” kata Ian Rush perwakilan Liverpool saat pengundian babak 16 besar mengutip laman UEFA, Selasa (15/12/2020).

“Ini akan jadi laga sulit karena saat mengalahkan Man United itu dua laga berbeda. Di Old Trafford, Man United bermain sangat bagus, namum saat saat (Leipzig) bermain di kandang, mereka juga tampil gemilang.”

“Tapi ini fase gugur laga akan berjalan tambah sulit. Gaya permainan pelatih (Nagelsmann) mirip dengan Jurgen klopp. Sangat muda dan berbakat. Mereka menerapkan pressing tinggi. Laga akan berjalan dengan intensitas tinggi dan akan menjadi laga paling ketat,” tutur Rush.

Sementara itu, Direktur Olahraga Leipzig, Markus Kroesche, mengakui bahwa Liverpool tim yang hebat. Meski begitu dia percaya skuad Nagelsmann akan berhasil mengatasi ketangguhan Mohamed Salah dan kolega.

Foto/Reuters

"Liverpool adalah tim yang tangguh tetapi kami telah menunjukkan bahwa kami dapat mengalahkan lawan-lawan besar," kata dia mengutip Reuters, Selasa (15/12/2020).

"Musim ini kami keluar dari grup yang sangat sulit dan itu dengan sendirinya luar biasa. Kami mengonfirmasi performa bagus musim lalu dan itu sukses besar bagi kami," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini