5 Calon Pengganti Pogba di Man United, Nomor 1 Gelandang Juara Piala Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 51 2327232 5-calon-pengganti-pogba-di-man-united-nomor-1-gelandang-juara-piala-dunia-OxBvFxeZ25.JPG Paul Pogba (Foto: Reuters)

SUDAH empat setengah tahun sejak Paul Pogba bergabung kembali dengan Manchester United. Akan tetapi, dalam kurun waktu tersebut, gelandang berpaspor Prancis itu masih belum bisa menampilkan performa terbaiknya secara konsisten.

Saat ini, posisi Pogba di starting XI Man Unuted juga sudah mulai tergusur. Tak ayal, kondisi tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Pogba akan meninggalkan Setan Merah di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih, klub-klub seperti Real Madrid dan Juventus masih menaruh minat kepada Pogba.

Berikut ini adalah lima calon pengganti Paul Pogba di Man United:

5. Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch merupakan pemain paling menjanjikan yang dimiliki oleh Ajax Amsterdam saat ini. Musim lalu Gravenberch tampil sebagai debutan Liga Belanda termuda untuk Ajax. Di usia yang masih 18 tahun, Gravenbecrh sudah mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai gelandang tangguh.

Ia juga merupakan pemain versatile yang mampu mengisi posisi gelandang bertahan. Mantan penggawa Timnas Belanda, Ronald de Boer, bahkan menyebut Gravenberch sebagai pemain yang memiliki prospek lebih menjanjikan ketimbang Matthijs de Ligt.

“Matthijs mungkin luar biasa pada usia itu, tetapi Gravenberch memiliki kualitas yang tak tertandingi,” ujar De Boer.

4. Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga merupakan salah satu gelandang muda yang menjadi rebutan klub-klub top Eropa. Musim lalu, ia sudah menunjukkan kapasitasnya saat membawa Stade Rennais lolos ke ajang iga Champions.

Meski masih berusia 18 tahun, namun Camavinga sudah menunjukkan kedewasaan dan mampu bersaing di level tertinggi. Ia juga seorang gelandang serbabisa. Selain Man United, Real Madrid dan AC Milan juga dikaitkan dengan gelandang yang memiliki banderol 45 juta pounds tersebut.

3. Jack Grealish

Jack Grealish

Nama kapten Aston Villa, Jack Grealish, sejatinya sudah santer dikaitkan dengan Man United sejak bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, kepindahan urung terealisasi. Salah satu penyebabnya karena Aston Villa memasang banderol tinggi terhadap pemainnya tersebut.

Meski demikian, Grealish mampu menunjukkan tajinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris musim ini. Sebanyak enam gol dan enam assist sudah dibukukan Grealish sepanjang musim ini. Grealish bahkan menjadi sosok penting di skuad Timnas Inggris.

2. Denis Zakaria

Denis Zakaria

Denis Zakaria merupakan kunci dari permainan apik yang diperagakan Borussia Monchengladbach musim ini. Gelandang bertahan 24 tahun tersebut memiliki ketenangan dan kehebatan dalam memenangkan bola di sepertiga tengah lapangan dengan agresivitasnya.

Hadirnya Denis Zakaria tentu akan memperkukuh lini tengah Setan Merah karena Nemanja Matic pun sudah mulai menua. Bicara soal kemampuan bertahan, Zakaria tentunya lebih baik dari Pogba yang kerap meninggalkan posnya karena ingin ikut menyerang.

1. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic adalah sosok penting di skuad Lazio sejak beberapa musim terakhir. Nama Milinkovic-Savic sebenarnya sudah dihubungkang dengan Man United sejak bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, Lazio membanderol gelandangnya tersebut dengan harga tinggi, 100 juta euro.

Kehebatan Milinkovic-Savic sebenarnya sudah ia tunjukkan sejak masih muda. Pada 2015, ia mengantarkan Timnas Serbia menjuarai Piala Dunia U-20.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini