Pemenang Atletico Madrid vs Chelsea Ditentukan Detail Kecil

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 261 2327665 pemenang-atletico-madrid-vs-chelsea-ditentukan-detail-kecil-p4EtGYuAxO.JPG Atletico Madrid siap hadapi Chelsea (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)

MADRID – Laga penuh nostalgia antara Atletico Madrid vs Chelsea bakal tersaji di babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Kapten Los Rojiblancos, Jorge Resureccion Merodio alias Koke, meyakini siapa yang lolos ke babak selanjutnya akan ditentukan oleh detail-detail kecil.

Seperti diketahui, undian babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 sudah rampung dilakukan pada Senin (14/12/2020) malam WIB. Nama Atlecito Madrid muncul pada giliran ketiga pengundian di markas besar Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) di Nyon, Swiss.

Ketika muncul, ada sejumlah klub besar berstatus juara grup yang mungkin dipasangkan sebagai lawan. Klub-klub tersebut adalah Liverpool, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), dan Borussia Dortmund. Bola berisi nama klub-klub tersebut dimasukkan ke dalam pot undian.

Baca juga: Laga Atalanta vs Real Madrid Jadi Pengalaman Menarik La Dea

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Tangan Stephane Chapuisat, tamu kehormatan undian, lantas membuka bola yang berisi nama Chelsea. Jadilah, Si Biru sebagai lawan Atletico Madrid di babak 16 besar pada Februari-Maret 2021. Kebetulan, laga tersebut membawa nostalgia tersendiri.

“Masa lalu tidaklah terlalu diperhitungkan. Chelsea adalah tim yang hebat. Mereka sudah menguatkan diri dengan sangat bagus dan memainkan sepakbola yang sangat menyerang,” papar Koke, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Senin (14/12/2020).

“Kami harus menunggu bagaimana persiapan dari tim ini untuk pertandingan tersebut dan melewati babak 16 besar ini,” imbuh pria berkebangaan Spanyol tersebut.

Lebih lanjut, gelandang bernomor punggung 6 itu yakin, kelolosan akan ditentukan oleh hal-hal detail. Koke berharap, Atletico Madrid dapat memanfaatkan secuil kesempatan untuk mencetak gol dan bertahan dengan baik.

“Laga babak gugur selalu sama. Semua akan ditentukan lewat detail-detail kecil,” sambung pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Ketika Anda punya kesempatan, Anda selalu berusaha mencetak gol dan bertahan dengan baik. Tahun lalu melawan Liverpool, hal-hal kecil itulah yang menentukan kelolosan. Semoga hal yang sama terjadi dengan Chelsea,” tutup Koke.

Chelsea bakal jadi lawan tangguh (Foto: Reuters)

Ya, musim lalu Atletico Madrid secara mengejutkan mengalahkan Liverpool dalam dua kesempatan dengan skor agregat 4-2. Rekor anak asuh Diego Simeone melawan Chelsea juga cukup berimbang, yakni dua kali menang, tiga kali imbang, dan sisanya kalah dalam tujuh pertemuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini