Roma Takluk dari Tim Juru Kunci, Fonseca Akui Kemenangan CSKA Sofia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 51 2325526 roma-takluk-dari-tim-juru-kunci-fonseca-akui-kemenangan-cska-sofia-UH3fcov80M.jpg Paulo Fonseca (Foto: Reuters)

SOFIA – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengakui kemenangan yang diraih CSKA Sofia pada laga pamungkas Grup A Liga Eropa 2020-2021. Bermain di Vasil Levski, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB, Roma menyerah 1-3 dari CSKA Sofia.

Kekalahan ini pun sejatinya tidak berpengaruh banyak karena pada dasarnya AS Roma telah lolos ke babak 32 besar dengan status juara Grup A. Sementara Sofia pun sudah dipastikan tersingkir dari Liga Eropa dengan status tim juru kunci.

CSKA Sofia vs AS Roma

Karena itu, Roma sedikit melakukan rotasi dalam laga tersebut. Meski begitu, Fonseca tetap saja kurang puas dengan performa anak asuhnya. Sebab kekalahan tersebut lahir dari beberapa kesalahan pemain Roma yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh CSKA Sofia.

Gol pertama CSKA Sofia berhasil dicetak oleh Tiago Rodrigues pada menit kelima. Meski Roma sempat membuat keadaan imbang 1-1 pada menit 22 lewat gol Tommaso Milanese, tetapi mereka tidak bisa menghindari kekalahan.

Baca juga Kalah 1-3, AS Roma Tak Berkutik di Markas CSKA Sofia

Sebab pada menit 36, CSKA Sofia kembali unggul lewat gol Ali Sowe. Bahkan ketika babak kedua baru berjalan 10 menit, gawang Roma kembali kebobolan. Sowe pun kembali menjadi pencetak gol dan membawa CSKA Sofia menang atas Roma dengan skor 3-1.

“Memang benar kami kalah dan ada banyak elemen yang saya tidak suka, tetapi sebelum pertandingan kami dihadapkan pada beberapa tantangan berbeda,” ungkap Fonseca, mengutip dari laman resmi AS Roma, Jumat (11/12/2020).

“Ini adalah pertandingan Eropa dan kami menghadapi lawan yang solid. Kami membuat dua kesalahan dan kebobolan dua gol,” tambahnya.

“Tetapi, kami juga menciptakan peluang, lawan bertahan dengan sangat baik dan mempersulit kami. Kami membuat kesalahan yang seharusnya tidak kami lakukan,” sambungnya.

CSKA Sofia vs AS Roma

Setelah memastikan tempat di babak 32 besar, Fonseca tidak ingin lengah. Ia memastikan Giallorossi –julukan Roma– akan tetap tampil waspada karena semua lawan di Liga Eropa 2020-2021 merupakan tim-tim tangguh.

“Kami ingin maju sejauh yang kami bisa. Sekarang semuanya menjadi lebih sulit. Mari kita lihat apa yang kami dapat di babak 32 besar kompetisi, tetapi semua tim sangat bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini