Kalah 1-3, AS Roma Tak Berkutik di Markas CSKA Sofia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 02:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 51 2325519 kalah-1-3-as-roma-tak-berkutik-di-markas-cska-sofia-saWs9pESM5.jpg CSKA Sofia menang 3-1 atas AS Roma (Foto: Reuters)

SOFIAAS Roma menelan kekalahan pahit saat bertamu ke markas CSKA Moskow pada laga pamungkas Grup A Liga Eropa 2020-2021. Bermain di Vasil Levski, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB, Roma menyerah 1-3 dari CSKA Sofia.

Laga ini sejatinya memang sudah tidak akan menentukan bagi kedua tim. Sebab, Roma sendiri telah dinyatakan lolos ke babak 32 besar, sedangkan CSKA Sofia juga sudah dipastikan akan tersingkir dari Liga Eropa 2020-2021.

CSKA Sofia vs AS Roma

Namun begitu, laga tetap berjalan menarik. CSKA Sofia yang terlihat lebih nothing to lose berhasil mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menghadapi tim papan atas asal Italia tersebut. Hasilnya laga baru berjalan lima menit, CSKA Sofia berhasil mencetak gol pembuka.

Roma yang sejatinya lebih diunggulkan mendapat sebuah kejuatan. Gol pertama CSKA Sofia berhasil dicetak oleh Tiago Rodrigues setelah melanjutkan umpan dari Younousse Sankhare. Tembakan Tiago Rodrigues pun tak terbendung dan membawa CSKA Sofia unggul 1-0.

Baca juga AS Roma vs Sassuolo Berakhir Imbang Tanpa Gol

Setelah tertinggal, Roma mencoba bangkit. Hasilnya pada menit 22 mereka berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Tommaso Milanese yang berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1. Gol Milanese pun tak lepas dari umpan apik yan dilancarkan oleh Borja Mayoral.

Akan tetapi, kedudukan imbang tidak bertahan lama. Sebab pada menit 36, CSKA Sofia kembali unggul lewat gol Ali Sowe. Memanfaatkan umpan Geferson, Sowe berhasil melancarkan tendangan di sudut kanan Roma. Gol pun terjadi, dan CSKA Sofia unggul 2-1.

Keunggulan tim tuan rumah pun tetap bertahan hingga laga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, berusaha bangkit untuk mencari gol. Sayangnya, meski tampil mendominasi, mereka masih belum bisa mendapatkan gol.

Bahkan ketika babak kedua baru berjalan 10 menit, gawang Roma kembali kebobolan. Sowe pun kembali menjadi pencetak gol dan membawa CSKA Sofia semakin unggul atas Roma dengan skor 3-1.

CSKA Sofia vs AS Roma

Tertinggal 1-3, Roma pun semakin gahar. Dominasi mereka pun terus bertambah, tetapi tetap saja tak ada gol tercipta. Hingga akhirnya, ketika laga berakhir skor tak berubah. Roma menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari CSKA Sofia.

SUSUNAN PEMAIN

AS ROMA XI: Boer; Fazio, Kumbulla, Juan Jesus; Peres, Milanese, Diawara, Calafiori; Perez, Pedro; Borja Mayoral

CSKA SOFIA XI: Busatto; Zanev, Mattheij, Antov; Yomov, Youga, Geferson, Mazikou; Tiago Rodrigues; Sowe, Sankharé

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini