Juara Grup B, Madrid Gagal Reuni dengan Cristiano Ronaldo di 16 Besar Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2325313 juara-grup-b-madrid-gagal-reuni-dengan-cristiano-ronaldo-di-16-besar-liga-champions-2jcumX2Mtc.jpg Para pemain Real Madrid. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Real Madrid berkesempatan bereuni dengan mantan bintang mereka, yakni Cristiano Ronaldo di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Hal itu bisa dilakukan bila saja Madrid lolos ke babak 16 besar itu dengan status sebagai runner-up dari Grup B.

Sebab Juventus yang dibela Ronaldo sudah memastikan diri jadi juara Grup G Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 9 Desember 2020 kemarin. Jadi, untuk bisa berpeluang bersua Juventus, Madrid harus menjadi runner-up di Grup B.

Akan tetapi, tak disangka-sangka Madrid justru keluar menjadi jawara Grup B lantaran sukses melibas Borussia Monchengladbach di laga pamungkas babak penyisihan grup dengan skor 2-0. Semua itu pun tertolong dengan hasil imbang 0-0 yang diraih Shakhtar Donetsk saat menghadapi Inter Milan di laga Grup B lainnya.

Baca Juga: Jerman dan Spanyol Loloskan Semua Wakilnya ke Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Para pemain Real Madrid

Apabila Shakhtar dapat menang atas Inter, maka kemenangan Madrid saat berjumpa Monchengladbach itu akan membuat klub asuhan Zinedine Zidane tersebut menempati peringkat kedua.

Jika Madrid lolos sebagai peringkat kedua di Grup B, barulah mereka bisa berpeluang berjumpa dengan Ronaldo.

Kendati demikian, semua itu nyatanya tidak terjadi. Karena sama-sama berstatus sebagai juara grup, Madrid dan Juventus takkan bisa berjumpa di babak 16 besar. Jadi, para fans Madrid tampaknya takkan bisa melihat Ronaldo melawan mantan timnya di perdelapan final tersebut.

Tentunya ada saja pihak yang ingin melihat Madrid berjumpa lagi dengan Ronaldo. Meski nantinya pertemuan itu akan saling memperebutkan kemenangan, namun dapat bersua mantan pahlawan mereka sewaktu di Madrid dulu jelas akan sangat berarti.

Lantas jika Madrid tak bisa bersua Juventus, maka tim mana yang bakal berpeluang dihadapi Los Blancos di babak 16 besar nanti? Menariknya, Madrid hanya memiliki empat tim yang berpeluang untuk dihadapi di babak 16 besar nanti.

Cristiano Ronaldo

Padahal ada delapan tim yang berstatus runner-up. Kenapa bisa demikian? Karena tiga tim lainnya berasal dari Liga Spanyol, yakni Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid, serta satu lagi merupakan tim yang juga lolos dari Grup B, yakni Monchengladbach.

Seperti yang diketahui, di babak awal penyisihan grup Liga Champions, tim yang berasal dari negara yang sama serta dari grup yang sama takkan bisa bersua terlebih dahulu. Jadi, Madrid takkan bisa menghadapi Barcelona, Sevilla, Atletico, dan Monchengladbach di babak 16 besar.

Jadi, kemungkinan besar Madrid akan menghadapi FC Porto, RB Leipzig, Lazio, dan Atalanta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini